Ini Peta Politik Di Sungai Penuh, Setelah RUU Di Sahkan

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Setelah disetujuinya RUU Pilkada oleh DPR RI (25/9). Untuk DPRD Kota Sungai Penuh, bisa dipastikan, Wali Kota Sungai Penuh dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP) yakni hampir 50 persen, itu jika KMP bisa solid hingga ke daerah.

            Dari  25 anggota DPRD kota sungai penuh, KMP  menduduki posisi kursi paling banyak yakni 12 kursi, yang terdiri dari Partai Gerindra 3 kursi, PAN 3 kursi, Partai Golkar 2 kursi, PPP 2 kursi dan PKS 2 kursi.

Sementara Partai Pengusung Jokowi-JK hanya ada 8 kursi, dengan rincian PDI 3 kursi, PKB 1 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 3 kursi.

Sementara Partai Demokrat meskipun menduduki perolehan kursi paling banyak yakni 5 kursi, belum mampu mengimbangi posisi KMP.

Apa lagi situasi politik di Kota Sungai Penuh tentu berbeda, Partai Demokrat dan Hanura sulit untuk bersatu, sebab garis politiknya selama ini sangat jelas berbeda, dan besar kemungkinan partai lain pun demikian. (ton)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful