STAIN Kerinci Gelar Kuliah Umum Pasca Sarjana

para mahasiswa S2 STAIN Kerinci saat mengikuti kuliah umum

para mahasiswa S2 STAIN Kerinci saat mengikuti kuliah umum

Pemateri Prof Dr H Yunasril Ali MA,

Guru Besar UIN Jakarta

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci, resmi menggelar kuliah umum program pasca sarjana (S2) Program Studi Pendidikan Agama Islam fokus kajian Pendidikan Karakter, dengan pemateri Prof Dr H Yunasril Ali MA, Guru Besar UIN Jakarta.

Acara tersebut digelar diruang auditorium kampus STAIN Kerinci II di Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit. Selain itu, juga hadir Ketua STAIN Kerinci, Dr Y Sonafist MA, beserta Wakil Ketua I Drs As’ari M Ag, Wakil Ketua II Drs Martunus Rahim M Ag dan Wakil Ketua III Jalwis S Ag M Ag.

Selain itu, juga hadir Direktur program pasca sarjana STAIN Kerinci, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag, Sekretaris Pasca Sarjana, Dr Dairabi Kamil, M Ed dan Ketua Program Pasca Sarjana Dr Hadi Candra M Pd. Serta dihadiri oleh sejumlah dosen dan civitas akademika STAIN Kerinci.

sambutan Direktur program pasca sarjana STAIN Kerinci, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag

sambutan Direktur program pasca sarjana STAIN Kerinci, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag

Dalam acara yang diikuti 48 mahasiswa pasca sarjana tersebut, mengangkat tema “Refleksi Nilai-Nilai Dalam Membangun Karakter Bangsa”. Diawal acara terlebih dahulu mendengar pembacaan ayat suci Alqur’an oleh mahasiswi qoriah STAIN Kerinci.

Direktur Pasca Sarjana, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag dalam sambutannya, menjelaskan bahwa proses seleksi mahasiswa S2 berlangsung lancar. Sejak pendaftaran dibuka, tercatat ada 69 pendaftar.

“Awalnya dibutuhkan 40 mahasiswa, tapi mendapat tambahan kuota menjadi 48 mahasiswa. Dan setelah dilakukan seleksi tertulis dan wawancara, akhirnya 48 mahasiswa berhasil lulus sesuai peringkat nilai,” jelasnya.

Ketua STAIN Kerinci, Dr Y Sonafist MA, dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa rencana untuk mendirikan program pasca sarjana sudah lama, dan sudah menempuh perjuangan yang cukup panjang.

“Ini sudah terpikir sejak 4 tahun lalu, saat itu saya masih menjabat sebagai Pembantu Ketua I, dan Alhamdulillah cita-cita ini tercapai, dan antusias masyarakat juga sangat tinggi, kita berharap kedepan program pasca sarjana terus berkembang dan alumninya sukses,” jelasnya.

Wakil Ketua STAIN Kerinci dan dosen yang hadir

Wakil Ketua STAIN Kerinci dan dosen yang hadir

Sementara itu, dalam paparan      pemateri Prof Dr H Yunasril Ali MA, Guru Besar UIN Jakarta menjelaskan pentingnya nilai dan karakter dalam kehidupan. Karena realita saat ini terdapat banyak sekali ketimpangan nilai dan karakter yang terjadi.

“Beberapa contoh yang kita lihat, seperti korupsi, narkoba dan asusila. Ini merupakan bentuk nilai dan karakter yang telah hilang,” ujarnya.

Disamping itu, dia juga memaparkan sejumlah materi yang berkaitan dengan nilai dan karakter, terutama untuk dunia pendidikan kedepan. Selama kuliah umum, antusias mahasiswa untuk bertanya juga cukup tinggi, berbagai persoalan disampaikan dan mendapat jawaban yang cukup puas dari pemateri yang juga dosen untuk pasca sarjana STAIN Kerinci nanti.(adv/ton)

 

 

Prof Dr H Yunasril Ali MA, Dr Y Sonafist MA dan Direktur program pasca sarjana STAIN Kerinci, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag

Prof Dr H Yunasril Ali MA, Dr Y Sonafist MA dan Direktur program pasca sarjana STAIN Kerinci, Dr M Jamnin, S Ag, S IP, M Ag

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful