HOT NEWSKerinci

Ini Rangking Media Online Kerincitime Versi Alexa

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pemilik media online tentu akan bangga ketika tingginya tingkat pengungunjung websitenya, alexa Internet, Inc. sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web.

Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, dimana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Situs web Alexa sendiri hingga pada tahun 2014 ini memiliki traffic kunjungan lebih dari 8,8 juta setiap bulannya.

Alexa melacak statistik untuk semua orang yang memiliki Alexa toolbar di-install pada browser mereka, yang menyumbang kurang dari 1 % dari pengguna internet. Meskipun tidaklah 100 persen akurat, akan tetapi lumayan cukup memberi Anda gambaran kasar tentang popularitas sebuah website.

Baca juga:  Kabar Duka, Dokter Terbaik Bungo Wafat karena Covid-19

Media Online Kerincitime.co.id, saat ini selasa 10/07/2018 pukul 09.00 wib, ranking situs web secara global adalah 1.898.992, sementara ringking Indonesia adalah 42.106. Jika ada yang ingin melihat seberapa populer medianya silahkan di coba, berikut caranya;

Kerincitime.co.id Pernah Bertengger Diposisi 5 Besar Provinsi Jambi

Untuk diketahui bahwa IMCnews.id beberapa tahun lalu sempat memuat berita 10 besar rengking media online yang ada di Provinsi Jambi versi Alexa, seperti dilansir IMCnew bahwa Eksistensi media online perlu selalu diuji kredibilitasnya, daya tahan dan daya dongkraknya sebagai salah satu pilar penyokong kepentingan publik dan partisipatif dalam membangun daerah.

Baca juga:  Siaran Ulang Debat Publik Wali Kota dan Wakil Walikota Sungai Penuh 2020

IMCNews.ID kembali mengevaluasi sepuluh media online berdasarkan rating Alexa yang memiliki peringkat Indonesia, hal ini dimaksudkan agar masyarakat pembaca dan pengambil keputusan dapat mengetahui media online di provinsi yang teruji eksistensinya.

Penilaian berdasarkan Rating Alexa ini hanya berlaku bagi media yang telah memenuhi beberapa syarat dasar seperti legalitas badan hukum, masa operasi minimal (tiga bulan), orisinalitas (tidak mengcopy paste dari media lain), dan susunan redaksi serta alamat kantor yang jelas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya media online abal-abal dalam daftar baca masyarakat Jambi, mengingat mudahnya membuat media online dan begitu variatifnya motif yang melatarbelakangi pendirian media—media baru tersebut.

Baca juga:  Kunjungi Kampung Tahfiz Pentagen Kerinci, Al Haris: Saya Ingin Jambi Provinsi Qurani

Sebagaimana dikatakan Nezar Patria, Wakil Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat Dewan Pers 2013-2016, yang menyatakan 30 persen media online didirikan terkadang bukan dengan niat untuk kerja jurnalistik dan kepentingan publik. Sebaliknya ada banyak orang mendirikan media online dengan tujuan kepentingan politik, ekonomi, kekuasaan, hingga tujuan untuk melakukan pemerasan. (tempo.co, 31/5/2015)

Hasil evaluasi kami terhadap peringkat 1 sampai 5, masih diisi dengan nama—nama media yang masih bertengger dari hasil evaluasi kami bulan lalu, yaitu metrojambi.com, jambiupdate.co, imcnews.id, inilahjambi.com dan Kerincitime.co.id.

Pada Peringkat 6 hingga 10 diisi dengan posisi Kabarjambi.net, Jambiekspresnews.com, Jambiindependent.com, Djambi.co, dan Metrosakti.com.

IMCNews.ID akan terus mengevaluasi pergerakan media online di Provinsi Jambi dan akan memberitakannya setiap bulan. (jia/ega)

 

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close