Inilah Program Pembangunan Lima Tahun Adzan Yang Harus Dikawal

Kerincitime.co.id, Kerinci – Dalam upaya mempercepat terwujudnya pembangunan Kerinci yang lebih baik Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si Bersama Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin SH, MM, langsung membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Kerinci.

Pelaksanaan ini dilaksanakan di ruang pola Pemda  Kab Kerinci pada tanggal 14 Maret 2014, Musrenbang 2014 ini menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2015 mendatang.

Dalam Sambutannya Bupati Kerinci mengatakan rumusan arah kebijakan dan prioritas pembangunan menjadi dasar bagi penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kerinci tahun 2015 yang akan dituangkan dalam APBD tahun 2015, dengan mempertimbangkan potensi sumber daya yang tersedia melalui dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari apbd Kabupaten, apbd provinsi maupun apbn serta pendanaan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak kepada dinas/instansi di Kabupaten Kerinci agar proaktif memperjuangkan program dan kegiatan dengan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak provinsi maupun pusat untuk percepatan pembangunan Kabupaten Kerinci dan memaksimalkan penerimaan pendapatan daerah.

Lebih lanjut di katakan bahwa musyawarah perencanaan pembangunan Kabupaten Kerinci kali ini mengambil tema “dengan pelaksanaan musrenbang RKPD Kabupaten Kerinci tahun 2014, kita wujudkan perencanaan pembangunan menuju Kerinci lebih baik”

agar tema diatas dapat tercapai, kiranya seluruh stakeholders dan skpd dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan yang lebih terarah, terpadu dan realistis serta mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pada pembangunan tahun anggaran 2015 nantinya kiranya  mempedomani program yang ada pada misi pembangunan lima tahun yaitu :

  • pertama: meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat berbasis pertanian, industri mikro, kecil dan menengah, serta pariwisata.
  • kedua : meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas, berakhlak, beriman dan bertaqwa.
  • ketiga: meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang terintegrasi antar sektor.
  • keempat: meningkatkan kualitas ekosistem yang berbasis sumberdaya lokal
  • kelima: meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bermartabat, berwibawa, amanah dan bermoral

serta program lintas bidang dan lintas skpd yang meliputi  :

  1. program pemekaran wilayah Kerinci hilir
  2. program perkuatan pemerintah kecamatan dalam menunjang pembangunan di perdesaan

Sementara itu, selaku panitia penyelenggara, Kepala Bappeda Kabupaten Kerinci Bambang Karyadi, SP, M.Si, mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD ini Didahului oleh acara Pra Musrenbang RKPD yang dilaksanakan di Ruang Pola Bappeda Kab Kerinci pada Tanggal 12 dan 13 Maret 2014 pelaksanaannya dilakukan dengan membagi 3 kelompok diskusi yaitu bidang sosial budaya, bidang ekonomi dan bidang fisik, dan hasil dari diskusi kelompok ini akan disampaikan oleh ketua kelompok bidang pada sidang pleno akhir pelaksanaan musrenbang RKPD.

Musrenbang ini turut dihadiri oleh Bappeda Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kab Kerinci, Sekretaris Daerah kab Kerinci  beserta jajarannya, Forkompinda, instansi vertikal di lingkungan Pemkab Kerinci.

Ketua LSM Akbar John Afriza Kepada Kerincitme.co.id mengugkapkan bahwa program 5 tahun tersebut harus dikawal, seperti pemekaran kerinci hilir dalam janjinya dulu 2 tahun tuntas, tes CPNS gratis, untuk setiap desa Rp. 200 juta. Dan sejumlah janji laninya. (www.kerincikab.go.id /ton)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful