HOT NEWS

Jalan Nasional di Sungaipenuh Tinggal Menunggu Izin Kemenhut

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Rencana peningkatan jalan dari Sungaipenuh menuju Tapan, Sumatera Barat menjadi jalan Nasional mulai menampakkan titik terang. Peningkatan jalan yang awalnya terkendala karena melintasi kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) kini telah diizinkan Kementerian Kehutanan RI.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Pertabunhut) Kota Sungaipenuh, Herman mengatakan, setelah tiga kali pertemuan dengan Kementrian Kehutanan RI, pihak Kementrian Kehutanan memberikan signal memberi izin.

“Saat ini saya sedang di Jakarta, siang ini (kemarin,red) pukul 14.00 kita pertemuan dengan Kementrian Kehutanan,” ujar Herman.

Pertemuan dengan Kementrian Kehutanan ini kata Herman merupakan pertemuan yang keempat kalinya. “Pada pertemuan ketiga sebenarnya sudah ada tanda-tanda persetujuan dari Kementrian Kehutanan,” ucapnya.

Baca juga:  Bagun Jalan Nasional di Kerinci, Diduga PT. Aurora Gunakan Aggregat dan Bahan Illegal

Pertemuan membahas jalan nasional juga diikuti oleh pihak Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB TNKS), Dinas PU dan beberapa pihak terkait lainnya.

Menurut Herman, jalan Nasional yang melintasi kawasan TNKS ini panjangnya lebih kurang 20 Km. “Sekarang kita tinggal menunggu persetujuan Kementrian Kehutanan,” pungkasnya. (Jambiupdate)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close