Jambi

Jambi Masuk Proyek Trans Sumatera Jalur Timur

Berita JAMBI – Proyek Besar Kementrian Perhubungan membangun Trans Sumatera sepanjang 1400 Km bakal mulai digarap 2015 ini. Total dana yang akan digelontorkan lebih dari 35 triliun. Kabarnya sepanjang 218 Km rel kereta api akan dibangun di Jambi, yang menghubungkan dari Sumatera Selatan dan Riau.

Kepala Bapeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori mengatakan Jambi merupakan bagian pembangunan di proyek lintas timur, yang menghubungkan Sumatera Selatan, Jambi dan Riau.  Sementara jalur barat akan dibangun rel kereta api di Sumatera Utara dilanjutkan ke Sumatera Barat dan Riau. Sehingga lima povinsi tersebut akan terkoneksi.

“Itu dimulai dari Kertapati (perbatasan Sumsel dan Jambi) ke Kota Jambi, Muaro Jambi terus ke Riau. Nanti yang dari Sumatera Utara ke Padang dan Riau. Nanti jalur Trans Sumatera ini akan terkoneksi semua,” paparnya saat dihubungi lewat telepon, Minggu (8/2).

Baca juga:  WAH! Alphard Raib di Parkiran RSUD Raden Mattaher Jambi

Pada pertengahan Maret kata Fauzi pihak pemerintah provinsi akan membentuk tim persiapan, dan pada akhir Maret direncanakan tim persiapan mulai bekerja. Fauzi menuturkan pemerintah provinsi diminta andil untuk melakukan pembebasan lahan yang bakal digunakan sebagai jalur kereta api.

“Kalau pembebasan di mulai Maret, sekitar pertengahan tahun depan pencairan dana pembebasan lahan bisa dicairkan, dan pembangunan bisa dimulai,” katanya. (tribunjambi)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close