Jambore PKK Kerinci Di Air Hangat Semurup

ketua TP PKK Kabupaten Kerinci

ketua TP PKK Kabupaten Kerinci

Berita Kerinci – Bertempat Lokasi Objek Wisata Air Panas Semurup Kecaatan Air Hangat Barat, PKK Kabupaten Menggelar Jambore kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2015, Jambore PKK berlangsung meriah.

Kemeriahan jambore terlihat dari antusiasme pesera yang hadir. Ratusan anggota dan kader PKK mewakili dari 16 kecamatan memadati Lokasi Objek wisata air Panas Semurup guna mengikuti acara pembukaan jambore. Turut menghadiriBupati Kerinci,Wakil Bupati,Sekda Kepala SKPD, dan Camat se-Kabupaten Kerinci. Acara dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kerinci Hj Nailil Husna Adirozal.

ketua panitia dalam laporannya selaras dengan program kerja PKK tahun 2015 ditujukan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta dalam menjalankan 10 program pokok PKK, meningkatkan jalinan tali silaturrahmi antar peserta serta persiapan menghadapi jambore kader PKK berprestasi tingkat Propinsi Jambi yang direncanakan akan dilangsungkan pada tahun 2015.

Membuka secara resmi jambore PKK kali ini, Nyonya Nyonya Nailil Husna mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada suluruh pihak yang turut mensukseskan jambore PKK. Keterlibatan SKPD di kabupaten sampai kekuatan PKK di Kecamatan memberi imbas yang luar biasa bagi PKK. Sebagai kegiatan rutin yang terjadwal setiap dua tahunan, walau berlokasi di Padang Panjang namun tidak meninggalkan makna dari Jambore itu sendiri, ungkap Hj Nailil.

Mengingat kondisi cuaca, sarana dan prasarana pendukung, mayoritas kaum ibu-ibu yang ikut dalam jambore dirasa perlu diselenggarakan di lokasi dengan pemilihan alternatif lokasi yang representatif dengan kebutuhan jambore. Disamping itu diharapkan kelancaran kegiatan dengan hasil yang maksimal dapat dicapai.

Kegiatan Jambore yang berlangsung selama dua hari sejak 9 hingga 10 Maret 2015 mengedepankan unsur kompetisi diharapkan mampu meningkatkan komunikasi yang baik antar peserta. Kompetisi akan menjadi ajang berprestasi kader, meningkatkan kemauan dan keterampilan serta memberikan dampak positif terhadap pemberdayaan PKK diwilayah masing-masing, pungkasnya.

Bupati Kabupaten Kerinci H.Adirozal mengatakan Pemkab Kerinci terus berupaya menggiring PKK menuju organisasi yang berhasil dan sukses memberdayakan keluarga dan masyarakat dengan pemanfaatan lingkungan pekarangan yang turut memberikan kecukupan terhadap sumber gizi dan protein keluarga.

Untuk Itu, Kata Bupati, Setiap SKPD harus mendukung Penuh seluruh kegiatan PKK Kabupaten Kerinci, Karena PKK merupakan Mitra kerja dari setiap SKPD, Kader PKK merupakan penentu dari Kebijakan Pembangunan yang akan dilakukan secara bersama.ujarnya.(adv/humas/Yon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful