Jambore PNPM Mandiri Perdesaan Dihadiri Dirjen PMD dan Gubernur Jambi

HBA JAMBI

penyerahan hadiah juara umum Jambore oleh Gubernur ke Bupati Batanghari

Berita Jambi , kerincitime.co.id -, Acara puncak pelaksanaan Jambore PNPM Mandiri Perdesaan dilaksanakan bersamaan dengan pencanangan BBGRM IX, HKG PKK ke-42, dan gelar TTG tingkat Provinsi Jambi yang dihadiri oleh Mendagri RI diwakili oleh Dirjen PMD Kemendagri Ir. H. Tarmizi A. Karim, M.Si, Gubernur Jambi, serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi.

Acara puncak dimeriahkan dengan tarian massal yang menggambarkan semangat gotong royong yang telah menjadi budaya ditengah masyarakat. Disamping itu, Dirjen dan Gubernur juga disuguhi teriakan yel-yel dari masyarakat yang menginginkan kelanjutan PNPM Mandiri Perdesaan.

Dalam sambutannya, Gubernur mengharapkan budaya gotong royong dapat terus ditingkatkan. Dengan berbagai program pengentasan kemiskinan, baik program pemrintah pusat maupun program pemerintah provinsi dan kabupaten telah menunjukkan hasil dengan menurunnya angka kemiskinan di provinsi Jambi.

Sementara dalam sambutan Mendagri, Dirjen PMD menyambut antusias semangat pelaku PNPM Mandiri Perdesaan. Kelanjutan PNPM kata Dirjen, merupakan harapan semua pihak. “Kelanjutan PNPM merupakan harapan kita semua, saya akan lapor ke Pak Menteri,” kata Dirjen PMD.

Pada acara puncak juga dilakukan penyerahan bantuan sosial dan hadiah anugerah Sikompak Award dan perlombaan dalam dalam rangkaian jambore PNPM Mandiri Perdesaan. Penerima hadiah tersebut adalah, UPK Bajubang Batanghari sebagai UPK terbaik 1, UPK Muara Siau Merangin sebagai UPK terbaik 2, dan UPK Batangasam Tanjung Jabung Barat sebagai UPK terbaik 3.

Selanjutnya Akmal Yusuf (Mersam-Batanghari) sebagai BKAD terbaik 1, Kartono (Sungai Bahar-Muaro Jambi) sebagai terbaik 2, dan Tarboni (VII Koto-Tebo) sebagai BKAD terbaik 3.

Desa Rantau Kapas (Batanghari) sebagai Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) terbaik 1, Desa Tanjung Pauh 32 sebagi terbaik 2, dan Desa Simpang Kertopati sebagai terbaik 2.

Kemudian ada Nur Irawati (Sungai Bahar) sebagai Pendamping Lokal terbaik 1, Lambun Danai (Pelawan) terbaik 2, dan M. Hasyim (Pelepat) sebagai terbaik 3. Khusus Nur Irawati sebelumnya juga telah mendapat penghargaan sebagai PL terbaik tingkat Nasional. Rina Kusnarini (FK Sitinjau Laut) sebagai Fasilitator Kecamatan terbaik 1, Ependi (FK Mandiangin) sebagai terbaik 2, dan Wisnu (FT Berbak) sebagai terbaik 3.

Pada kategori Desa dengan Pemeliharaan terbaik, Desa Mandiangin mendapatkan peringkat 1, Desa Ibru urutan 2, serta Desa Muara Madras diposisi 3.

Sementara pada lomba kegiatan Jambore, Kabupaten Batanghari dinobatkan sebagai Juara Umum. Para pemenang rangkaian Jambore itu adalah, lomba cerdas cermat dimenangkan oleh Baranghari, Bungo diposisi kedua, dan disusul oleh Tanjung Jabung Timur. Pada lomba foto, Tebo sebagai terbaik 1, disusul Batanghari dan Merangin.

Kerinci menjadi pemenang pada lomba stand terbaik yang disusul Merangin dan Tanjung Jabung Barat. Pada lomba Futsal, kembali Batanghari memimpin dengan diikuti oleh Merangin dan Bungo.

Kemudian di cabang balap karung estafet, Tebo unggul yang diikuti oleh Muaro Jambi dan Sarolangun. Cabang tarik tambang, Batanghari menjadi pemenang 1 yang berturut-turut diikuti oleh Tanjung Jabung Timur dan Bungo.

Cabang lomba masukkan paku kedalam botol, Tanjung Jabung Timur unggul dengan diikuti oleh Bungo dan Sarolangun. (Mensediar-IEC Jambi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful