Olahraga

Jelang Manchester United vs Paris Saint-Germain

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Duel Manchester United (MU) vs Paris Saint-Germain (PSG) diyakini bakal menjadi momentum bagi Dean Henderson untuk unjuk gigi. Pasalnya, David De Gea tengah mengalami cedera.

Henderson merupakan kiper muda berbakat yang dimiliki The Red Devils. Musim ini, ia dipulangkan ke Old Trafford setelah dua musim terakhir dipinjamkan ke Sheffield United.

Meskipun masih terhitung jarang, Henderson sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain oleh Solskjaer pada musim 2020/21 ini. sang kiper pun tergolong tampil cukup apik saat diberi kesempatan oleh sang manajer. Dalam empat laga, pemain asal Inggris itu berhasil mengemas tiga clean sheet.

Oleh karena itu, mantan pemain MU dan Liverpool, Michael Owen, percaya bahwa laga melawan PSG dini hari nanti bisa jadi titik balik karier Henderson. “Jika mereka [MU] berencana untuk mengganti penjaga gawang mereka, maka inilah saatnya,” tutur Owen, dikutip dari Goal.

Menurut Owen, pertandingan melawan PSG adalah waktu yang tepat untuk mengorbitkan Henderson sebagai kiper utama MU. Mengingat David De Gea juga sedang mengalami cedera di laga kontra Southampton pada akhir pekan lalu.

Baca juga:  Ac Milan Amankan Tiket Perempat Final Setelah Singkirkan Torino

“Saya rasa Ole Gunnar Solskjaer tidak suka membuat konfrontasi. Ia juga mungkin tidak ingin tiba-tiba mencadangkan De Gea.”

“Namun di situasi seperti ini, dengan De Gea yang tengah mengalami cedera, maka Henderson bisa naik sebagai kiper utama dan Ole tidak melakukan kesalahan apa pun dalam situasi ini,” sambungnya.

Owen menilai bahwa situasi penjaga gawang MU memang harus diselesaikan mengingat De Gea tampil kurang konsisten belakangan ini. Jadi, ia menilai Henderson bisa mengisi slot penjaga gawang utama ‘Iblis Merah’ saat ini.

“Saya rasa ini kesempatan yang sempurna. Jika Ole memiliki pemikiran untuk mengganti kiper karena kesalahan-kesalahan yang dibuat De Gea, maka ini waktu yang tepat untuk melakukan pergantian itu.” ucap eks pemain Timnas Inggris tersebut. (Irw)

Baca juga:  Ac Milan Amankan Tiket Perempat Final Setelah Singkirkan Torino

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>