Muara Bulian

Karyawan PT Berkat Sawit Utama Tuntut Pemberian Bonus

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Kedatangan ratusan masa karyawan PT. Berkat Sawit Utama (BSU) ke kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari untuk melakukan mediasi dengan pihak dinas terkait pembayaran bonus tahunan yang belum dibayarkan oleh manajemen PT. BSU.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari, Syargawi mengatakan, Kedatangan para karyawan ini untuk menyampaikan beberapa kesepakatan yang belum diselesaikan oleh pihak perusahaan dengan serikat pekerja.

“Tuntutan para serikat pekerja ini yang belum tuntas hingga saat ini masalah bonus kepada karyawan PT. BSU yang belum dibayarkan oleh perusahaan,” kata Kadisnakertrans Batanghari, Syargawi, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Selasa (17/12/2019).

Baca juga:  Ucapan Bela Sungakawa Pemkot Sungai Penuh Untuk Almarhum Wabup Batang Hari

Dikatakan Syargawi, pihak perusahaan hingga saat ini memang belum memberikan bonus tersebut kepada karyawan dengan berbagai alasan dan itu sudah disepakati sebagai hak preogratif perusahaan.

“Bonus yang belum dibayarkan tersebut bonus pada tahun 2018, tapi pihak manajemen sudah mengajukan ke RUPS pusat namun belum mendapatkan jawaban terkait pembayaran bonus tersebut,” ujarnya.

Djelanjutkan Syargawi, pihak karyawan yang datang ke Dinas berharap agar bonus Tahun 2018 tersebut dapat diberikan oleh pihak perusahaan. Namun, pihak perusahaan mungkin melihat biaya operasional yang tinggi bonus tersebut belum bisa diberikan.

“Mungkin karena hal itu sehingga bonus tersebut belum bisa diberikan, semuanya karyawan tetap PT BSU,” tuturnya.

Baca juga:  Ucapan Bela Sungakawa Pemkot Sungai Penuh Untuk Almarhum Wabup Batang Hari

Dijelaskan Syargawi, tuntutan ke dua menyangkut masalah mutasi dan masalah jam kerja dan sudah didapati kesepakatan antara pihak manajemen dan karyawan.

“Alhamdulillah kesepakatan telah kita dapatkan dan akan ditindak lanjuti pada mediasi ke dua,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close