Kasus Kecurangan Tes CPNS Sungaipenuh, Ijazah Jeje Dipastikan Palsu

SUNGAIPENUH – Benang merah kasus dugaan kecurangan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 lalu di Kota Sungaipenuh, akhirnya ditemukan

Kapolres Kerinci, AKBP S Winugroho, mengatakan berdasarkan keterangan pihak Dikti, bahkwa ijazah yang digunakan Jeje Biantara dalam mengikuti tes CPNS di Sungaipenuh tersebut adalah palsu.

“Dikti sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Kerinci dan menyatakan bahwa

ijazah yang digunakan oleh Jeje tersebut tidak sah,” ujar AKBP S Winugroho, kepada jambiupdate.com, Rabu (7/1).

Untuk menindaklanjuti hasil tersebut, kata dia, pihaknya akan terus melakukan penyidikan. ”Yang jelas kita tetap berkomitmen menyelesaikan kasus ini sampai tuntas. Jika ada saksi atau bukti baru akan kita panggil,” tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan penyelidikan terlapor juga tidak melakukan penelitian skripsinya. Padahal, sebelumnya Jeje mengaku melakukan penelitian di PT Jasa Harapan Barat, Medan.

Terpisah, Pusri Amsy Sekda Kota Sungaipenuh yang juga PLT Kepala BKD Sungaipenuh dikonfirmasi menanggapi perihal ini dengan dingin.

 

“Ijazah nya kan dikeluarkan dari kampus. Kalau di Dikti silahkan apa keterangannya. Coba tanya lagi ke Dikti,” ujar Pusri Amsy saat dihubungi Rabu (7/1).

Sumber:jambiupdate.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful