HukumKerinci

Kawanan Curanmor Kerinci Diamankan Aparat

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kawanan maling motor di Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci kepergok oleh pemiliknya diamankan polisi, Rabu (23/6/21) kemarin. Satu pelaku merupakan pelajar setara SMA.

“Ketiga pelaku sudah diamankan di polsek untuk proses lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gunung Kerinci Ipda Alti Irawan, Kamis (24/6/2021).

Dia adalah JP (17) seorang pelajar beralamat tinggal di Desa Sungai Batu Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci. Andika (24) warga Desa Sungai Batu Gantih Kecamatan Gunung Kerinci dan Azlan Lubis (26) warga Desa Koto Lebuh Tinggi Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci.

Kepergok oleh pemiliknya Deno Kurniadi, di RT 006, Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci. Saat itu korban sedang duduk di depan rumah temannya Ogil Antea.

Baca juga:  Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Wilayah Sungai Penuh dan Kerinci

Pelaku yang berjumlah empat orang datang dengan mengendarai dua sepeda motor dan berhenti disebelah rumah saksi Ogil, hendak membobol sepeda motor honda beat milik korban dengan kunci leter T.

“Salah satu dari pelaku berjalan menghampiri kendaraan korban. Pada saat salah satu dari terlapor hendak mencuri sepeda motor, korban mengetahui aksi pelaku dan langsung menghampirinya, pelaku langsung membuang kunci leter T,” kata Ipda Alti.

Korban dan warga lainnya mengamankan tiga pelaku. Polisi juga masih memburu satu pelaku yang melarikan diri.

“Terungkap dari pengakuannya (mereka) sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor sebanyak delapan kali. Juga mengakui sudah melakukan pencurian kulit manis sebanyak empat kali,” ucap Alti Irawan. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>