Kebakaran di Parit 5 Muara Sabak, Satu Rumah Habis Terbakar

Kerincitime.co.id, Berita Muara Sabak – Kebakaran kembali terjadi di Parit 5 Jalan Masjid At-taqwa RT 14 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada jumat (8/2) sekira pukul 8.45 WIB.

Akibat kebakaran tersebut satu rumah warga hangus terbakar dan dua lainya dirobohkan untuk menghindari api menjalar ke pemukiman lainya.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari api kompor anglo yang terbuat dari tanah berbahan bakar kayu, yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah atas nama Warsini (62).

“Pemilik rumah sedang memasak menggunakan kompor angglo, yang mana menurut pemilik rumah kompor angglo tersebut sudah di matikan namun, kemudian tetangga sebelah rumah melihat pemilik rumah keluar sekitar pukul 08.45 Wib, warga sekitar melihat ada gepulan asap di belakang rumah Warsini,”kata Mulyono jumat (8/2/2019) kepada jambidaily.com jaringan Nuansajambi.com media partner kerincitime.co.id.

Warga yang melihat gepulan asap lanjutnya, bersama pihak Polsek dan Pol Air langsung berbondong-bondong untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sebagaian warga juga bernisiatif membongkar dinding dan dapur dua rumah yang bersebelahan dengan rumah korban.

“Waktu kejadian kondisi air sungai batang hari dalam keadaan surut, dan pihak pemadam kebakaran juga belum tiba di lokasi dikarenakan kondisi tempat yang sempit, sekitar beberapa menit warga dan kepolisian berhasil memadamkan api tersebut,”ucapnya.

Dalam kejadian ini beruntung tidak ada menimbulkan korban jiwa namun, kerugian ditafsir mencapai 50 juta rupiah.
“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian akibat kebakaran itu diperkiran berjumlah kurang lebih Rp.50 juta. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif,”sebutnya. (saf)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful