Kerinci

Keceriaan Anak-anak Desa Saat Diajari Memakai Masker oleh Satgas TMMD Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci –  Wabah Covid-19 semakin meningkat, kewaspadaan kita harus lebih ditingkatkan agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

Keaspadaan ini juga dilakukan oleh satgas TMMD di Kerinci, mengajari anak-anak di Desa menggunakan masker menjadi menarik untuk diteladani, sebab anak-anak juga begitu rentan tertular virus corona.

Di Desa Sungai Langkap Kecamatan Sulak Mukai Kabupaten Kerinci, Anggota Satgas TMMD ke -109 Kodim 0417/Kerinci memberikan wejangan ilmu, bagaimana cara dan mengajak anak-anak untuk memakai masker  Sabtu (26/09/2020).

Terlihat kecerian anak-anak saat mendengarkan cerita satgas TMMD mengajari menggunakan masker, canda tawa tersibak, menambah suasana ceria.

“kecerian anak-anak saat kita ajarkan menggunakan masker terlihat, kita memberikan motivasi, pelajaran betapa penting melakukan pencegahan penularan Covid – 19 ini” ungkap Salah satu Anggota Satgas TMMD ke -109 Kopda Zaidil ihwan.

Baca juga:  Viral...! Video Ajakan Memilih Paslon Pilgub Jambi, AJB Walikota Sungai Penuh Ditetapkan Jadi Tersangka

Kondisi pandemi corona ( covid-19), pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah,hal ini berlaku bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat, termasuk buat anak anak, semua ini untuk mencegah penularan corona (Covid -19).

Kopda Zaidil ihwan mengatakan memberitahu anak-anak soal pemakaian masker ketika keluar rumah, harus dilakukan untuk membangun kesadaran dalam menjaga diri dari corona.

“Pentingnya membangun kesadaran warga baik tua maupun muda dalam mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup sehat merupakan tanggung jawab kita semua,” katanya. (red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close