Kejaksaan Diminta Juga Telusuri Aliran Dana Dugaan Kasus Korupsi Proyek Bencal Kerinci

Proyek Bencal Kerinci

Proyek Bencal Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kejaksaan Negeri Sungai Penuh mendapat dukungan dari sejumlah aktivis anti korupsi di Kerinci. Pasca penetapan tiga tersangka dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Pihak kejaksaan juga diminta telusuri arah aliran dana dugaan kasus Korupsi Proyek bencal tersebut, berbagai informasi menyebutan bahwa fee proyek bencal tersebut digunakan untuk biaya mendapatkan perahu Calon Bupati Kerinci pada pilkada lalu.

“agar masyarakat tidak berfikir lain, pihak kejaksaan perlu menelusuri aliran dana kasus dugaan korupsi proyek bencal tersebut” ungkap Syafri LSM Nuansa kepada kerincitime.co.id.

Sejumlah aktivis juga meminta agar supremasi hukum benar-benar ditegakkan dalam penanganan kasus dugaan korupsi yang menggunakan anggaran senilai Rp 5 Miliar yang dikelola BPBD Kerinci. Apalagi kerugian negara mencapai Rp. 700 juta.

“Angka yang cukup fantastis. Dalam hal ini kita sangat mengapresiasi Kejari Sungai Penuh yang telah berhasil mengusut kasus dugaan korupsi dana Bencal Kerinci,”ungkap Ruslan Ketua LSM Cakrawala Nusantara kepada wartawan.

Tidak hanya itu ia menambahkan terkait kasus ini pihaknya mendukung serta bersedia membantu jika dibutuhkan. “Kita juga siap membantu jika diperlukan. Agar supremasi hukum benar-benar ditegakkan,” kata Ruslan.

Ia juga mendukung pemanggilan tiga tersangka yang direncanakan Kejari Sungai Penuh. Serta meminta melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka yang sudah ditetapkan status hukumnya.

“Iya kita minta segera dilakukan penahanan terhadap tersangka. Dan kita yakin Kejari Sungai Penuh sudah lengkap alat bukti. Karena uang negara yang curi nilainya tidak sedikit, hampir Rp 700 juta,” tegasnya.

Senada disampaikan Zarman Efendi, yang juga aktivis pegiat anti korupsi Kerinci. Ia menilai bahwa penahanan tersangka dugaan korupsi penting untuk dilakukan, agar proses penegakan hukum dapat berjalan lancar sampai ke tahap persidangan.

“Kalau sudah positif tersangka dan bukti sudah terpenuhi, maka tidak ada alasan untuk tidak ditahan. Kita khawatir, jika tidak ditahan, maka proses hukum tidak berjalan mulus, bisa saja tersangka tidak kooperatif atau kabur dari Kerinci. Oleh sebab itu kita meminta agar para tersangka segera ditahan oleh Kejari Sungai Penuh,”katanya. (red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful