Kelola Taman Pertiwi, Bumdes Pentagen Hasilkan 1 M Lebih Dalam Satu Tahun

Kerinctime.co.id, Berita Kerinci – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dengan usaha Taman Pertiwi, dalam satu tahun saja mampu menghasilkan omset mencapai 1, 3 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh Usman Kades Pendung Talang Genting kepada kerincitime.co.id, menurutnya setiap libur sekolah banyak dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mengunjungi objek wisata, Taman Pertiwi ini salah satu jadi incaran pengunjung.

“setahun kita mampu menghasilakan Rp. 1,3 Miliar lebih, dari modal awal pembangunan 400 juta” ungkap Kades Pentagen kepada Kerincitime.co.id.

Dalam sehari ratusan wisatawan datang ke destinasi wisata ini, betapa tidak daya tarik dari Taman Pertiwi selain biaya masuknya murah, pengunjung bisa melihat kolam ikan pertiwi yang berisi ribuan ikan di dalamnya.

Ikan di dalam kolam tersebut terbilang jinak, bisa diraba oleh pengunjung anak-anak yang ditemani orangtua. Tak hanya itu, di dalam kolam juga disediakan pula sampan. Sehingga bagi pengunjung bisa menggunakan perahu untuk berkeliling dalalm kolam.

Bukan itu saja fasilitas wisata lainnya adalah spot foto ada gambar love. Banyak pengunjung yang selfie berlatar spot ini.  Selain itu, wahana lainnya yang membuat ojek wisata bertambah menarik yakni rumah pohon. Setiap pengunjung yang datang kesini tak lupa mengabadikan lewat ponsel maupun kamera.

Dari pusat kota Sungai Penuh menuju ke lokasi Objek Wisata Taman Pertiwi itu tidak butuh waktu lama yakni ditempuh sekitar 40 menit perjalanan. Menariknya lagi pengelola setempat menggratiskan biaya masuk bagi pengunjung. Wisatawan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 3 ribu untuk roda dua, dan Rp. 5 ribu roda empat sudah bisa leluasa santai dilokasi ini. (ang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful