HOT NEWSNasional

Kembali Pecahkan Rekor, Positif Corona RI Melonjak 1.624 Kasus

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Pemerintah melaporkan adanya rekor tambahan 1.624 kasus baru virus corona di Indonesia pada rilis data hari Kamis (2/7). Dengan kenaikan ini maka 59.394 orang di Indonesia telah terinfeksi Covid-19. Angka tersebut didapatkan dari tambahan 23.519 uji spesimen yang dilaporkan hari ini. Secara akumulatif, total tes corona yang dilaporkan laboratorium seluruh RI mencapai 849.155 sampel.

“Sebagian dari kasus ini tidak memiliki indikasi untuk dirawat di rumah sakit. Maka kami sarankan untuk isolasi mandiri,” kata juru bicara nasional penanganan corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (2/7).
Provinsi Jawa Timur menjadi penyumbang terbesar rekor kasus baru ini dengan tambahan 374 orang. DKI Jakarta berada di peringkat kedua yakni melaporkan adanya 190 pasien baru. Di bawahnya ada Sulawesi Selatan sebanyak 165 orang dilaporkan terinfeksi penyakit ini.

Baca juga:  DPRD: PetroChina Abaikan Protokol Kesehatan

Yurianto menjelaskan jumlah kasus sembuh juga bertambah 1.072 menjadi 26.667 orang. Sedangkan angka kematian akibat corona meningkat 53 menjadi 2.987 pasien.

“Kami juga memantau 40.778 orang dalam pemantauan (ODP) dan 13.359 pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya. Dia mengatakan tambahan kasus ini harus menjadi perhatian masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dengan disiplin, maka warga tetap bisa beraktivitas di masa normal baru (new normal).

“Kita ubah kebiasaan yang dulu dianggap normal karena saat itu ancaman Covid-19 belum ada,” kata Yurianto. (Irw)

Sumber: Katadata.co.id

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close