Kualatungkal

Keren! Tradisi Arakan Sahur Tanjab Barat Tahun 2022

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Kerinduan masyarakat Tanjung Jabung Barat dengan festival arakan sahur yang menjadi tradisi tahunan bulan Ramadan di Kuala Tungkal akhirnya terobati.

Pasalnya di tahun 2022 ini festival arakan sahur kembali diadakan, setelah dua tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Festival arakan sahur yang sudah 20 tahun diadakan di Kuala Tungkal selalu memukau pengunjung, baik yang berasal dari Tanjab Barat dan dari luar daerah Tanjab Barat.

Ratna Aisyah (20) yang merupakan warga Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi rela menempuh perjalan jauh untuk menonton festival arakan sahur ini.

Dirinya mengatakan merasa senang karena festival arakan sahur kembali diadakan di tahun 2022 ini, setelah dua tahun ditiadakan.

“Kami jauh-jauh datang dari Mendalo untuk melihat festival arakan sahur ini. Saran kami kalau bisa rutenya diperpanjang, karena kalau seperti ini terlalu padat orang-orang berkumpul,” kata Ratna, Sabtu (16/4/2022) kemaren.

Senada dengan Ratna, warga lainya yang berasal dari Pangkal Duri, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rizky (28) juga menyampaikan kesenangannya karena festival arakan sahur kembali diadakan tahun ini.

“Ini merupakan tradisi yang sudah lama, antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini luar biasa,” kata Rizky.

Sementara itu, Gustian Erlangga (20) warga Siswa Ujung mengutrakan keinginannya agar festival ini terus diadakan setiap tahunmya.

“Semoga festival ini akan terus di laksanakan setiap tahun, karena antusias masyarakat sangat luar biasa ingin melihat festival arakan sahur,” ujarnya. (Irw)

Sumber: Jernih.id

Back to top button
>