Kerinci Punya Potensi Tambang Emas

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Kabupaten Kerinci ternyata punya potensi tambang emas yang cukup besar di Provinsi Jambi, bahkan diperkirakan lebih besar dari Kabupaten Merangin.

 

Hal ini katakan Kepala BPM-PTSP Kabupaten Kerinci, Muslihuddin, Rabu (22/04). Dia menyebutkan memang Kabupaten Kerinci menyimpan potensi Emas.

 

“Kalau potensinya ada, itu berada di daerah Siulak, Renah Pemetik. Kalau diperkirakan lebih besar dari Merangin atau di Perentak itu yang sering ditambangkan saat ini,” sebut Muslihuddin.

 

Namun, menurut Muslihuddin, meski Kabupaten Kerinci bisa kaya dengan potensi emas, potensi itu belum bisa dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan Pemkab Kerinci sendiri tidak mau mengambil resiko akibat negatifnya bagi warga Kerinci di masa mendatang.

 

“Pak Bupati menegaskan memilih untuk lebih menghidupkan lahan pertanian dari pada pertambangan yang bisa merusak pertanian,” jelasnya.

 

Selain itu, kata dia, sudah banyak yang ingin mengurus izin pertambangan emas tersebut, namun karena pertimbangan dampak negatif pertambangan tersebut, maka izin pertambangan itu tidak diberikan.

 

“Kita tidak ingin anak kita dimasa mendatang nantinya tidak bisa mengolah lahan pertanian, akibat dari tambang emas yang merusak lahan. Jadi kalau izin itu memang tidak dibolehkan,” tandasnya. (Metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful