JambiPolitik

Ketua DPD PDIP Jambi: Siapa yang Ingin Diusung, Wajib Ambil Kader PDIP

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Bermodalkan sembilan kursi di DPRD Provinsi Jambi, menjadikan PDIP incaran bagi seluruh Bakal Calon Gubernur.

Terakhir, sudah 2 kandidat bakal calon yang menyatakan akan maju bersama dua kader PDIP.

Dua bakal calon tersebut ialah Al Haris yang ingin berpasangan dengan Abdullah Sani, dan Fachrori Umar yang ingin berpasangan dengan Safrial.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, yang dikonfirmasi Brito.id media partner Kerincitime.co.id mengatakan, siapa saja bakal calon yang ingin bersanding dengan kadernya tentunya PDIP mempunyai pertimbangan.

“Siapa saja boleh bersanding dengan siapa dan kader dari mana, namun semua pasti punya pertimbangan,” kata Edi Purwanto.

Baca juga:  Suhu Politik Makin Panas, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Al Haris Bupati Merangin Dicuatkan

Bahkan saat ini, Edi mengaku pihaknya tetap akan mengirimkan hasil fit and proper test ke DPP, dan menyerahkan segala keputusan di tangan DPP.

“Boleh-boleh saja ingin mengambil kader kita untuk jadi wakil, tapi keputusan tetap akan ada di DPP,” ujarnya.

Meskipun begitu, Ia tetap menegaskan, kalau siapa saja yang ingin mendapatkan PDIP harus mengambil kader PDIP, dan harus tetap mendapatkan rekomendasi resmi dari partai lain untuk mendapatkan kursi.

“Yang jelas, siapa saja yang ingin diusung, tetap harus mengambil kader PDIP, dan harus mendapat dukungan resmi dari Parpol lain untuk syarat minimal dukungan pencalonan,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close