Kerinci

Kiriman Uang TKI Diprediksi Meningkat

Kerincitime.co.id, Kerinci – Pengiriman uang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci, khususnya yang bekerja di negeri jiran Malaysia, diprediksi akan meningkat jelang hari raya Idul Fitri pada Agustus mendatang.

Data yang didapat Tribun dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kerinci, hingga maret 2013 kiriman TKI sudah mencapai Rp 3.739.674.693, atau setiap bulannya lebih dari Rp 1,2 miliar.

Kepala Dinas Sosnakertrans Kerinci, Hasferi, melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja, Hj Armita, mengatakan saat ini TKI yang bekerja dil uar negeri, menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia.

“Tidak terkecuali bagi para TKI di Kabupaten Kerinci, yang setiap bulannya mengirimkan uang miliaran rupiah, terutama jelang idul Fitri dan tahun ajaran baru,” ujarnya, dikonfirmasi Senin (22/7) kemarin.

Baca juga:  Dugaan Anggota Tagana Fiktif di Kerinci Semakin Kuat

Jumlah tersebut, hanya dikirimkan oleh TKI legal saja, belum termasuk kiriman uang dari TKI illegal yang jumlahnya berkali-kali lipat dibandingkan dengan TKI Legal. “Untuk TKI illegal jumlahnya belasan ribu,” beber Armita.

Di samping mengirimkan uang ke kampung halaman jelasnya, Sosnakertrans Kerinci juga menganjurkan agar para TKI yang kebanyakan dari kaum perempuan, membuka rekening tabungan di Malaysia, sehingga saat pulang nanti punya modal yang bisa diandalkan.

Berapakan kisaran kiriman TKI dari Kerinci pertahunnya?  Simak Koran Tribun Jambi, Tribun Jambi Digital dan E-Paper Tribun Jambi edisi Selasa (23/7).( TRIBUNJAMBI.COM)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close