Kerinci

Kohati Kerinci Minta Alihkan Anggaran Dinas Luar Daerah DPRD Untuk Tangani Virus Corona

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kerinci dan Sungai Penuh status siaga dari Virus Corona,  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam rapat pengurus Kohati yang berbarengan dengan rapat Pengurus Cabang Kohati Kerinci angkat bicara.

Kamis (26/03/2020) Nurul Meirintya Ketua Umum Kohati Cabang Kerinci menyampaikan bahwa DPRD Tanjabbar sudah bergerak untuk membantu penananan Virus Corona, untuk itu ia memperanya kesedian anggota DPRD Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Tanjabbar sudah bergerak, DPRD Kerinci dan Sungai Penuh Bagaimana?” ungkapnya.

Ia menyarankan agar mengurangi aktifitas Dinas Luar (DL, anggaran itu untuk dialihkan ke penyediaan APD untuk tenaga medis dan bantu masyarakat dalam pencegahan wabah covid-19 ini, seperti pembagian masker dan handsanitizer yang saat ini harganya tidak dapat di jangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. “tidak cukup hanya dengan mengatakan untuk tetap dirumah saja, bantu dong masyarakat” jelasnya.

Baca juga:  Ini Perlu Dicontoh Desa Lain, Pemilik Toko Sediakan Hand Sanitizer

Ia mengaku miris melihat petugas medis RSUD M.H.A.Thalib Kerinci saat menangani pasien PDP corona beberapa hari lalu hanya menggunakan jas hujan dan peralatan seadanya.

“Masyarakat butuh tindakan nyata bukan sebatas wacana dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, mohon segera merespon” tegas Nurul. (ega)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close