Sungai Penuh

Kok Data Nama Penerima BLT Desa Debai Setiap Tahap Beda

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pasca Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Debai Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh selalu ada perubahan data penerima, dari 103 KK realisasi pada tahap pertama menjadi 167 KK di realisasi tahap kedua.

Informasi yang dihimpun, setelah heboh diberitakan data pertama penerima BLT yakni 103 KK saat pencairan BLT tahap pertama, pemerintah Desa Debai sempat merubah data penerima menjadi 167 KK.

“Kami sangat kecewa karena pembagian BLT tidak merata, sedangkan kami dalam satu rumah ada 3 KK dan kami yang satu rumah dengan 3 KK ini cuman dapat Rp.600.000 sedangkan aturannya berdasarkan KK yaitu sebesar Rp.600.000 per KK, kok kami dapat Rp.600.000 dalam satu rumah dengan 3 KK, berarti kami cuma dapat Rp200.000 per KK “jelas sumber kerincitime.co.id.

Baca juga:  AJB Serahkan Bantuan Sembako

Kepala Desa Debai Adnan saat di konfirmasi di kediamannya mengakui bahwa ada perubahan dari 103 KK menjadi 167 KK penerima BLT. “Karena banyak yang tidak dapat pada tahap pertama maka saya usahakan ada penambahan, setelah mendapat pengesahan dari pak camat, naikkan nota dinas ke Wali Kota, dari 103 KK Penerima menjadi 167 KK pencairan tahap kedua dan tahap ketiga” ujarnya.

Dijelaskannya penentuan KK penerima BLT bukan di Desa, pihak Desa hanya mendata, “kita hanya mendata, yang memutuskan mungkin di Dinas Sosial dan itu sesuai dengan anggaran, setelah itu data  siap kita hanya menerimanya saja” ujar Adnan. (ega)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close