Kondisi tranportasi MTSN Koto Dian Memprihatinkan

Kerincitime.co.id, Kerinci – Butuh perhatian, minat siswa untuk mendapatkan ilmu dengan bersolah patut diajungkan jempol, meskipun mereka para siswa harus berhadapan dengan resiko yang besar, sebab untuk kesolah mereka harus berjuang naik mobil pick up tanpa atap dengan resiko hujan, panas dan jatuh.

Kondisi inilah yang dialami oleh 226 siswa MTSN Koto Dian Kecamatn Keliling Danau Kabupaten Kerinci, untuk kesekolah dengan jarak 4 hingga 6 km mereka harus rela naik pick up, sebab tidak ada alternative lain bagi mereka untuk menggunakan alat tranportasi.

Meskipun ada beberapa siswa yang memiliki kendaraan roda dua pribadi namun itu jumnlahnya sangat sedikit, sebab lebih dari 90 persen dari emreka terpaksa menggunakan mobil pikc up, untungnya untuk biaya transportasi tersebut  sekolah memberikan subsidi 50 persen dari junlah biaya yang dibutukkan setiap bulannya.

“50 pesen disubsidi oleh sekolah, atau sebesar Rp. 1.435.000,- dan 50 persen lagi oleh siswa dan itu merupakan kesepakatan anatara sekolah dan wali siswa” ungkap kepala MTSN koto dian Nurzal Jaris kepada Kerincitime.co.id. (bin)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful