Kota Sungai Penuh Menuju Mapan 2016

Kota Sungai Penuh Menuju Mapan 2016
Oleh: Budhi Vj.Rio Temenggung Tuo
Tanggal 8 November 2013 Kota Sungai Penuh genap berusia 5 tahun, di usia yang ke 5 Kota Sungai Penuh terus menggeliat menata diri dan terus memacu diri menuju terwujudnya Visi Kota Sungai Penuh yang MAPAN 2016.
Beberapa tahun sejak Kota Sungai Penuh menjadi d aerah otonom baru, Kota ini bagaikan Putri Sinderela nan cantik,namun dekil penuh debu, air menggenangi sebagian wajah Kota karena drainase yang buruk, sampah dan kondisi disebagian daerah terlihati kumuh dan sembrawut
Menyadari akan kondisi infrastruktur yang belum memadai dan sarana sanotasi yang buruk membuat”Profesor” berpikir keras, hasilnya berbagai gebrakan terus di lakukan Walikota Sungai Penuh Prof,Dr.H.Asafri Jaya Bakri,MA dan Wakil Walikota Ardinal Salim,SE, banyak keberhasilan yang telah diraih,dan mesti diakui pula masih banyak hal yangmasih terus dibenahi
Beberapa terobosan telah dilakukan Pemerintah Kota,diantara keberhasilan yang telah diraih ialah dengan perjuangan dan kegigihannya Walikota telah mewujudkan impian masyarakat di alam Kerinci khususnya masyarakat Kota Sungai Penuh dengan mewujudkan Impian membangun Jembatan yang menghubungkan daerah Hilir alam Kerinci dengan daerah Mudik alam Kerinci, Jembatan yang diberi nama “Jembatan Kerinduan Masyarakat”merupakan sebuah prestasi dan prestise bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh.
Prestasi lain, Kota Sungai Penuh berhasil meraih WTP, secara bertahap telah mampu mengatasi banjir dengan memperlebar alur sungai dan membangun Drainase di dalam Kota Sungai Penuh hingga kepelosok Kota Sungai Penuh.
‘Sang Profesor” yang berwajah Flamboyan sangat memahami keluhan masyarakat Kota Sungai Penuh yang selama puluhan tahun belum mampu dijawab, dengan dukungan DPRD Kota Sungai Penuh dan berbagai elemen masyarakat serta perhatian Pemerintah Propinsi Jambi terus menata Kota Sungai Penuh dengan meningkatkan kwalitas sarana infrastruktur Jalan, Jembatan dan Irigasi termasuk melakukan rehablitasi dan pembangunan lembaga lembaga pendidikan dalam Kota Sungai Penuh termasuk pembangunan dan pembenahan sarana sarana ekonomi dan jasa.
Kepada penulis Walikota Sungai Penuh Prof.Dr.H.Asafri Jaya Bakri,MA mengemukan bahwa dibawah kepemimpinannya beliau telah membuat Visi “Kota Sungai Penuh Yang Mandiri, Maju Dalam Ekonomi dan Terdepan Dalam Pendidikan” (Kota Sungai Penuh MAPAN 2016)
Untuk mencapai Visi, Walikota dan Wakil Walikota telah menetapkan 6 Misi pokok yakni Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, Meningkatkan pendidikan berkualitas yang berbasiskan IMTAQ dan IPTEK, Meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana daerah yang berkeadilan, Meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berbasiskan ekonomi kerakyatan, Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Meningkatkan kualitas kehidupan yang agamis, berakhlak mulia dan berbudaya;dan Pengelolaan potensi daerah, tata ruang dan lingkungan hidup
Dilain pihak Tim Penggerak PKK Kota Sungai Penuh yang dimotori HJ.Emizola,S.Ag,MH tidak mau kalah berpacu dengan prestasi yang diraih oleh Walikota,melalui tangan dinginnya serta dukungan aktifis PKK Kota Sungai Penuh berpacu dalam meraih prestasi,diantara prestasi yang telah diraih antara lain
Tim penggera PKK Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum sukses meraih penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Kategori Kota Tahun 2013.
Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional bagi Kota Sungai Penuh diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Ibu Vita Gamawan Fauzi, pada acara puncak peringatan Gerakan Nasional BBGRM X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 tingkat nasional di Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (30/5).
Acara puncak peringatan Gerakan Nasional BBGRM X dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 tingkat nasional dihadiri langsung Wakil Presiden RI, Boediono beserta sejumlah Menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu, Para Gubernur se Indonesia, Para Ketua DPRD Provinsi se Indonesia, para Walikota dan Bupati se Indonesia dan para kader PKK dari seluruh Provinsi di Indonesia.
Seperti diketahui, Kota Sungai Penuh diwakili Desa Koto Keras Kecamatan Pesisir Bukit, tampil mewakili Provinsi Jambi ditingkat Nasional pada lomba pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Ketua TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi, SH dalam sambutannya mengharapkan agar TP PKK Kota Sungai Penuh bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.
Pada acara tersebut Wakil Presiden RI, Boediono beserta Ibu, Menteri Dalam Negeri , Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Kepala BKKBN Pusat serta Ketua TP PKK Pusat, Hj Vita Gamawan Fauzi.
Prestasi yang diraih tim penggerak PKK Kota Sungai Penuh itu, didapat melalui jalan panjang dan perjuangan yang keras. Kota Sungai penuh yang diwakili Desa Aur Duri Kecamatan pondok Tinggi sebelumnya tampil sebagai juara di tingkat Provinsi Jambi dan selanjutnya tampil sebagai wakil provinsi Jambi di tingkat nasional. Setelah melalui tahapan penilaian secara ketat oleh tim penilai dari tingkat pusat, akhirnya kota Sungai Penuh ditetapkan sebagai yang terbaik lomba PHBS tingkat Nasional.
Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang berhasil diraih TP PKK Kota Sungai Penuh ditingkat nasional. Hj Emizola juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan berbagai pihak, tidak terkecuali Pemkot Sungai Penuh sehingga TP PKK Bisa berprestasi hingga ditingkat nasional.
Emizola berpesan kepada para kader PKK Kota Sungai Penuh untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah berhasil diraih. “Prestasi yang telah kita raih wajib kita syukuri, namun, jangan sampai membuat kita terlena dan berpuas diri. Mari kita bekerja lebih keras lagi agar kita dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” himbau Hj Emizola.
Dengan dukungan segenap lapisan masyarakat termasuk dukungan para pemangku adat dan ulama Kota Sungai Penuh yang diwakili Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi berhasil menjadi juara tingkat nasional lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Atad prestasi tersebut Sungaipenuh berhak atas penghargaan Pakarti Utama I sebagai pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kategori kota tahun 2013. Trofi penghargaan Pakarti Utama I diserahkan langsung oleh Ketua umum Tim Penggerak PKK Pusat kepada ketua Tim Penggerak PKK Kota Sungai Penuh, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke XX tahun 2013 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (29/6.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful