KP2KP S. Penuh Gelar Tax Goes to Campus Dengan Mahasiswa STIE SAK

KP2KP Gelar Tax Goes to Campus Dengan Mahasiswa STIE SAK

KP2KP Gelar Tax Goes to Campus Dengan Mahasiswa STIE SAK

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungai Penuh mengadakan Tax Goes To Campus Kuliah Umum Perpajakan dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci (SAK).

“sosialisasi ke kampus-kampus memang menjadi agenda kita, dengan tujuan mahasiswa mengerti apa sebenarnya pajak tersebut dan untuk apa pajak tersebut” ungkap Edi Satria Kepala KP2KP Kota Sungai Penuh.

Diungkapkannya bahwa untuk merealisasikan Anggaran pendapatan pajak pertahun, peningkatan per 30 bulan November  2017 yang di harapkan menjapai 100 M untuk kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh “insya Alloh akan tercapai” ungkapnya.

Edi Satria mengharapkan realisasi perpajakan meningkat, dari sebelumnya Rp.81 M pada tahun 2016, diharapkan terjadi peningkatan pada tahun 2017 yakni bisa mencapai 100 M.

Ia berharap terjadi peningkatan pada tahun 2017 hingga mencapai 100 M, sementara untuk tahun 2018 bisa lebih meningkat lagi dengan harapan dari 31456 wajib pajak yang ada, “karena itu kita berharap semua wajib pajak bisa melaporkan SPT tahunannya, kita juga terus melakukan sosialisasi terhadap para kontraktor PT, CV dan juga ke seluruh mahasiswa dan siswa ikut kerja sama dalam mensosialisasikan pajak untuk APBD dan APBN” ungkapnya.

Masyarakat diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian untuk membayar pajak, selain membayar pajak, masyarakat juga harus mampu memahami pajak secara menyeluruh mulai dari hulu hingga ke hilir, mulai dari kenapa kita membayar pajak hingga untuk apa pajak yang kita bayar itu digunakan.

Untuk di Kerinci dan Sungai Penuh kata Kepala KP2KP yang memilliki wilayah kerja sebanyak 24 kecamatan, memiliki potensi besar, secara ekonomi misalnya, potensinya adalah adanya pembagunan proyek PLTA, ini diharapkan bisa memacu roda ekonomi masyarakat dan otomatis memacu roda ekonomi masyarakat.

Ditambah lagi telah ditetapkan jalan Provinsi menjadi jalan Nasional hal ini tentu besar harapan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, apa lagi Sungai Penuh dan  Kerinci merupakan daerah wisata, ada banyak rumah makan, hotel, mini market, cafe-cafe,  “ini merupakan sumber pendapatan pajak” ungkapnya. (cr1)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful