KPU Sebut Tak Ada DPT Ganda

Kerincitime.co.id, KERINCI – KPU Kabupaten Kerinci memastikan DPT Pilkada Kerinci sebanyak 200.137 tidak ada yang ganda. Mulfi, Ketua KPU Kerinci mengatakan dalam mendata DPT, pihaknya menggunakan program khusus di komputer.

“Kalau ada yang ganda langsung kelihatan dikomputer. Program itu bisa melacak identitas warga dari NIK,” katanya.

Meski demikian, KPU juga mengimbau PPK dan PPS agar tidak sembarangan memberikan undangan maupun kartu pemilih kepada warga yang pindah kependudukan karena menikah dan lainnya.

“Kita akan himbau PPK dan PPS untuk tidak memberikan undangan memilih dan kartu pemilih kepada pemilih yang sudah pindah desa atau kecamatan,” imbaunya.

Sementara itu, untuk logistic seperti salinan DPT, kartu pemilih dan fomulir C6, sebagian sudah mulai didistribusikan ke PPK sejak Rabu (28/8) kemarin. “Kalau surat suara dalam masa tenang didistribusikan,” ujarnya.

Untuk kotak dan bilik suara, tetap akan menggunakan yang lama. Malahan jumlahnya melebihi jumlah yang dibutuhkan. “Kotak suara dan bilik suara malah lebih. Karena Pilkada sebelumnya masih gabung dengan Sungaipenuh, jadi TPS-nya lebih banyak,” tukasnya.

KPU menargetkan semua logistic yang terdiri dari kertas suara, tinta, segel, formulir C1, D, DA, dan perlengkapan TPS lainnya H-3 sudah sampai di PPK untuk diteruskan ke PPS. “Surat suara dan logistik lainnya sudah harus sampai di PPK H-3,” pungkasnya.

sumber: jambi ekspres

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful