ADVMuara Bungo

Kunjungi SMK 8 Bungo, Al Haris Dicurhati Guru Soal PPPK dan Alat Praktek

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Gubernur Jambi, Al Haris melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo, Kamis (18/01/2024). Agendanya, Al Haris disaksikan Bupati Bungo Mashuri dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meresmikan masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat.

Usai meresmikan masjid Baiturrahim yang terletak di ibu kota Kecamatan Palepat itu, Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo.

Kedatangan Gubernur Al Haris disambut hangat Kepala SMK Negeri 8 Bungo Ir Esnaria Purba bersama para guru dan siswa.

Pada kunjungannya ke SMK 8 Bungo ini, Gubernur Al Haris dicurhati guru honorer soal gaji hingga terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga:  Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Al Haris: Mari Saling Memaafkan

Terkait itu, Gubernur Al Haris mengatakan terkait gaji dirinya akan menindaklanjuti dengan dinas pendidikan, sementara untuk PPPK dikatakan mantan Bupati Merangin itu jika pemerintah provinsi kembali akan melakukan perekrutan.

“Kita juga tengah melakukan pengusulan atau berjuang agar yang kerja di TU atau staf bisa masuk mengikuti PPPK. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, doakan karena TU dan perangkatnya juga penting,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga menyampaikan butuh tambahan alat untuk kegiatan praktek berupa mobil dan hal itu juga langsung direspon oleh Gubernur Al Haris.

“Iya, ini ada mobil yang rusak di Biro Umum atau dinas lainnya nanti, itu segera kita berikan,” ujar Gubernur. (red)

Baca juga:  Al Haris Disambut Hangat Keluara Besar Pemuda Pancasila

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button