Lagi, Mencuat Permintaan Biaya Pencairan Dana Serifikasi Guru Di Disdik Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Lagi, informasi aktifitas pungutan mencuat di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, setelah pemotongan dana Beasiswa, biaya entry RKAS BOS SD dan SMP, kini muncul lagi adanya permintaan biaya untuk pencairan dana sertifikasi lebih dari 1500 guru SD dan SMP di Kabupaten Kerinci.

Infromasi yang dihimpun, proses pencairan sertifikasi saat ini sedang berlangsung, namun anehnya ada permintaan baiya untuk pencairan sebesar Rp. 300 ribu per guru, dana tersebut dikumpulkan oleh kepala sekolah dan diserahkan kepada K3S atau MKKS kemudian ke salah satu kasi di bidang GTK Disdik Kerinci.

“jika kami tidak bayar maka dana sertifikasi kami tidak bisa cair, dan kami harus bayar sebesar Rp. 300 ribu” ungkap salah seorang sumber yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dikatakannya bahwa sebelumya saat mengumpul bahan sertifikasi juga sudah diminta biaya sebesar Rp. 250 ribu hingga Rp. 350 ribu per orang.

“dulu sudah juga diminta dan dibayar sekitar bulan juli atau juni, saat ini ketika mau pencairan malah diminta lagi” ungkapnya.

Salah satu Kasi GTK Zakaria ketika di temui tidak ada ditempat, hingga berita ini dipublish belum bisa dikonfirmasi.

Penulis : Budiman

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful