LEBIH DEKAT DENGAN FESDIAMON

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Fesdiamon lahir dari pasangan Erasman, S.Pd dan Peiriani, S.Pd, pada tanggal 18 Juni 1985. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai guru di SLTP. Ayahnya berasal dari Desa Koto Beringin Rawang, sedangkan ibunya berasal dari Desa Dusun Diilir. Lahir sebagai anak seorang  pendidik, telah membentuk pribadinya yang senantiasa disiplin dalam menuntut ilmu.

SD Inpres 169/III Kamp.Dalam, SLTP Neg.IV Sungai Penuh, Pondok Pesantren  Mambaul Ma’arif Jombang-Jawa Timur, dan  MAN 1 Sungai Penuh merupakan tempat dimana ia dididik sebagai seorang pelajar. Kegemarannya dalam berorganisasi, sudah terlihat sejak kecil. Pernah menjadi Ketua OSIS SLTP Neg.IV  Sungai Penuh dan aktif dalam kegiatan Pramuka.

Beranjak dewasa, Fesdiamon diterima sebagai mahasiswa undangan di IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Berstatus mahasiswa, membuat pribadi ini semakin menampakkan jati dirinya. Ia aktif sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Namun, perkuliahan di IAIN STS Jambi tidaklah berlangsung lama. Dia diharuskan pindah studi ke STAIN Kerinci. Sejak itulah, sepak terjangnya terlihat langsung oleh masyarakat Sakti Alam Kerinci.

Bersama mahasiswa yang lain, ia kerap terlihat melakukan demonstrasi untuk menyuarakan kepentingan rakyat. Dengan segala resiko yang dihadapinya, Demonstrasi baginya adalah wadah yang tepat untuk dirinya memperjuangkan kepentingan rakyat. Bahkan bersama temannya, Fesdiamon mendirikan sebuah organisasi kemahasiswaan, yakni GEMPUR (Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat). Sekarang, ia sedang menyelesaikan Tesis Pascasarjana pada Program Magister Ilmu Hukum Universitas Jambi.

Fesdiamon bertekad untuk terus berjuang membela kepentingan rakyat. Hadir sebagai Caleg, baginya bukanlah subtansi dari perjuangan dan bukan pula barang mewah. Namun, membuat rakyat merasa terwakili adalah sebuah keharusan. Untuk itulah, ia ikut sebagai salah satu kompetitor pada pemilu 9 April 2014 ini. Fesdiamon, sekarang merupakan Caleg DPRD Sungai Penuh dari Partai HANURA Nomor Urut 4, daerah pemilihan Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Pesisir Bukit.(rori)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful