HOT NEWSInternasionalOlahraga

Liga Champions, Chelsea Menjamu Zenit St Peterburg Matchday 1 Grup H

Jadwal Liga Champion 2021/22 Matchday 1

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Chelsea akan menjamu tim Rusia, Zenit St Peterburg┬ádalam matchday 1 Grup H Liga Champions 2021/22 di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB nanti.

Chelsea di atas kertas lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini mengingat status mereka sebagai juara bertahan serta materi pemain yang dimiliki pelatih Thomas Tuchel.

Meski demikian, Zenit bisa jadi justru merasa lebih nyaman datang ke London dengan status underdog, karena mereka bisa tampil lepas di atas lapangan.

Dari sisi materi pemain, Zenit memang jauh kalah mentereng ketimbang Chelsea. Namun, jawara Liga Rusia itu memiliki sejumlah sosok yang bisa diandalkan di kandang The Blues, termasuk nama yang familiar dengan sepak bola Inggris.

Pelatih Sergei Semak bisa mengandalkan lima pemain ini untuk merepotkan Chelsea nanti. Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya.

Baca juga:  Pesta Ganja, 2 Warga Siulak Ditangkap Polisi

Dejan Lovren

Nama pertama yang terlintas tentu saja Dejan Lovren. Sosok ini tak asing lagi dengan Chelsea karena ia sering menghadapi The Blues ketika masih memperkuat Liverpool.

Usai mengantar Liverpool menjuarai Premier League, pada 2020 kemarin Lovren memilih pindah ke Zenit dan langsung menjadi andalan di lini belakang tim berjuluk Zenitchiki tersebut.

Kini, ia siap mengawal lini pertahanan Zenit, mencoba menahan gempuran Chelsea yang dipimpin oleh Romelu Lukaku.

Wendel

Di sektor gelandang, Zenit bakal mengandalkan pemain asal Brasil, Wendel yang musim in sudah menyumbang dua gol dari tujuh pertandingan.

Akhir pekan kemarin, Wendel turut mencetak satu gol ke gawang Terek Grozny dalam partai lanjutan Liga Primer Rusia. Tren tersebut bisa saja berlanjut di Stamford Bridge.

Baca juga:  Ini Video Travel Kerinci Ditimbun Longsor di Muara Emat

Sardar Azmoun

Jika ada satu sosok pemain Zenit yang harus benar-benar diwaspadai oleh Chelsea, maka itu adalah Sardar Azmoun yang jadi andalan di lini depan.

Musim ini, Azmoun tercatat sudah mencetak enam gol dari tujuh laga di semua kompetisi. Rekor golnya dari musim ke musim pun cukup luar biasa.

Azmoun pernah mendapat pujian setinggi langit dari media-media Inggris yang menyebutnya sebagai ‘Lionel Messi dari Iran’.

Artem Dzyuba

Satu lagi striker yang bisa menjadi kunci Zenit untuk merepotkan Chelsea di Stamford Bridge adalah penyerang andalan tim nasional Rusia, Artem Dzyuba.

Musim ini Dzyuba memang belum mencetak gol sama sekali. Namun, pemain 33 tahun itu tercatat berkontribusi menyumbang tiga assist.

Baca juga:  Video Aksi Pembalakan Sopir di Kerinci, Ternyata Ini Kejadian Sebenarnya

Dengan tubuh tinggi besarnya, Dzyuba memang kerap menjadi papan pantul sekaligus pengalih perhatian yang bisa dimanfaatkan rekan setimnya untuk mengancam gawang lawan.

Malcom

Nama terakhir yang juga tak bisa dilupakan adalah Malcom, pemain yang direkrut Zenit dari raksasa Spanyol, Barcelona pada 2019 lalu.

Sama seperti Wendel, akhir pekan kemarin Malcom juga turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Zenit atas Terek Grozny.

Musim panas kemarin Malcom turut berjasa membawa negaranya, Brasil meraih medali emas di pentas Olimpiade Tokyo. (Irw)

Jadwal Liga Champions 2021/22


Sumber: Bola.net

 

Show More
Back to top button
>