JambiPilkadaPolitik

Link Real Count KPU untuk Lihat Hasil Pilkada 2020

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Akses link pilkada2020.kpu.go.id untuk melihat hasil Pilkada 2020 versi real count KPU. Pilkada 2020 telah selesai digelar secara serentak di 270 daerah pada Rabu (9/12/2020) kemarin.

Kini, kita tinggal menunggu hasil hitungan suara di Pilkada 2020 oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id dari laman Tribunnews.com.

Seperti yang telah diketahui, Pilkada 2020 kali ini diikuti 270 daerah, dengan rincian 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten.

Utuk melihat hasil Pilkada 2020 versi real count yang dilakukan oleh KPU, Anda bisa mengakses link pilkada2020.kpu.go.id.

Link pilkada2020.kpu.go.id menampilkan hasil real count penghitungan suara sementara dalam Pilkada 2020.

Baca juga:  Sidak Proyek Islamic Center: Al Haris Tekankan Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Dengan mengakses laman pilkada2020.kpu.go.id, Anda bisa memantau hasil penghitungan sementara di 270 daerah sekaligus.

Pihak KPU akan melakukan pembaruan secara berkala di laman pilkada2020.kpu.go.id, sehingga hasil penghitungan suara sementara di Pilkada 2020 akan terus update.

Baca juga:  Jawa Tengah Terbanyak, Deretan Pasangan Calon Kepala Daerah Ini Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2020.

Di dalam laman pilkada2020.kpu.go.id, terdapat disclaimer dari KPU yang berisikan seperti berikut ini:

  1. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
  2. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.
  3. Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.
  4. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.
  5. Akses laman pilkada2020.kpu.go.id atau klik di sini.
  6. Setelah Anda masuk di laman pilkada2020.kpu.go.id, Anda akan disuguhkan tampilan hasil perhitungan suara di sembilan provinsi.
  7. Jika Anda ingin melihat hasil perhitungan suara di kota atau kabupaten tempat Anda tinggal, Anda tinggal klik menu ‘Tampilkan Filter’.
  8. Isikan kolom bagian kiri ke ‘Pemilihan Bupati/Walikota’ dan pilih provinsi tempat Anda tinggal.
  9. Setelah itu, akan muncul tampilan di layar Anda seperti di bawah ini.
  10. Jika ingin lebih detail berapa jumlah suara yang telah masuk saat ini, Anda hanya perlu klik salah satu kota/kabupaten yang Anda inginkan.
  11. Setelah itu akan muncul seperti tampilan di bawah ini. (Irw)
Baca juga:  Al Haris Optimis Akhir 2024 Jambi Punya Stadion Sepakbola Megah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button