ADVPendidikan

Mantap, Mahasiswa KKN STIE SAK Bantu Dirikan Bumdes di Desa Koto Dua Lama

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Mahasiswa KKN – PPM STIE – SAK 2019 posko Koto Dua Lama berhasil mendirikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan nama “Muaro Smuhut Desa Koto Dua Lama” Selasa, 10/12/2019.

Pendirian Bumdes ini merupakan program kerja Mahasiswa KKN STIE, Bumdes adalah usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa dan berbadan hukum sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa.

Bumdes juga dapat di jadikan sumber penghasilan desa, sehingga pertumbuhan desa dapat meningkat dan bisa sejahtera.

Selain Bumdes Mahasiswa STIE-SAK juga berhasil membentuk UKM yang bergerak di bidang olahan makanan dengan nama UKM Sehati.

Randi Supriyanto, selaku ketua posko KKN-PPM STIE-SAK 2019 desa Koto Dua Lama menyampaikan pendirian Bumdes Muaro Semuhut dan UKM SEHATI, diharapkan bisa terus berkembang dan bisa memberikan manfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Dr. Alvia Santoni MM, selaku Ketua STIE Sakti Alam Kerinci juga menyampaikan, dengan adanya Mahasiswa yang kami tempatkan di Desa Koto Dua Lama ini, untuk menerapkan ilmu dan teori yang telah mereka pelajari di Kampus semoga kehadirannya bisa membantu Desa dalam peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya menggali potensi yang ada di desa untuk bisa dikembangkan. (red)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close