Muara Bulian

Masjid Babbusalam Desa Bukit Sari Nyaris Amblas

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Bukit Sari, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari nyaris membuat membuat Masjid Babbusalam amblas. Pemicu longsornya tanah yang berada disekitaran masjid diduga akibat turap yang jebol tidak mampu menahan rembesan air hujan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Bukit Sari, Dani Elson mengatakan, bencana longsor pada areal teras bangunan masjid diperkiraan mencapai 15 meter serta luas lingkaran longsor mencapai lima meter.

“Iya, kalau untuk bencana longsornya sendiri sudah terjadi sejak Tahun 2018 lalu dan berdampak terhadap sejumlah titik pada bangunan masjid ini,” kata Sekretaris Desa Bukit Sari, Dani, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Rabu (18/12/2019)

Baca juga:  Ucapan Bela Sungakawa Pemkot Sungai Penuh Untuk Almarhum Wabup Batang Hari

Dikatakan Dani, pemerintah desa telah mengajukan permohonan kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi dari pihak Pemda.

“Belum ada realisasi hingga saat ini,” ujarnya.

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Yudi Harbama menngatakan, pihaknya telah mengetahui dan meninjau langsung ke lokasi longsor dan menetapkan status darurat bencana.

“Kita nantinya akan menetapkan status darurat bencana longsor serta akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna menindak lanjuti persoalan ini,” kata Kasi Rehabiliatasi dan Rekonstruksi BPBD Batanghari, Yudi Harbama. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close