BisnisNasional

MUI Beri Sertifikat Syariah Pada Aplikasi Pembayaran Digital PayTren

Kerincitime.co.id, Bogor – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan sertifikat syariah kepada aplikasi pembayaran digital PayTren. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

“Hari ini, hari raya untuk PayTren. Ada serah terima sertifikat halal MUI kepada PayTren setelah proses yang panjang,” kata Owner PayTren Yusuf Mansur di Hotel Royal Tulip, Bogor, Senin (7/8).

Ketua MUI Ma’ruf Amin mengatakan pemberian sertifikat ini membutuhkan waktu yang panjang. Sebab, jika PayTren belum memenuhi syarat, maka Dewan Syariah Nasional MUI tidak akan memberikan sertifikat tersebut.

“Hari ini tentu hari yang bersejarah karena PayTren sudah lama belum dapat sertifikat. Dewan Syariah Nasional memang sangat hati-hati dan selektif untuk tidak memberikan sertifikat sepanjang persyaratan belum dipenuhi. Walaupun saya kenal Ustad Yusuf Mansyur baik, tapi kalau syaratnya belum dipenuhi baik admin, OJK, BI belum dipenuhi maka tidak diberikan,” imbuhnya.

Baca juga:  Meradangnya Hotman Paris Soal Kontroversi Cewek Renang Bareng Cowok Bisa Hamil

Dengan diberikannya sertifikat syariah ini, Ma’ruf harap PayTren bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah. “Semoga PayTren bisa meningkatkan perekonomian umat. Sebab, walaupun belum ada sertifikat tapi pelanggannya sudah 1,6 juta orang,” pungkasnya.

Sumber : merdeka.com

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close