Muara Tebo

Mulai Beroperasi, Terminal Tipe B Tebo

Kerincitime.co.id, MUARATEBO – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo mulai mengoperasikan terminal tipe B yang baru dibangun. Dishubkominfo berencana akan melaksanakan uji petik dan sosialisasi pengoperasian Terminal Muaratebo KM 7 jalan lintas Tebo-Bungo selama satu bulan.

Kadishub Kominfo Aznawi Zakaria, ketika dikonfirmasi mengatakan, terhitung mulai Rabu (22/1) lalu , Terminal Muaratebo KM 7 secara resmi mulai dioperasikan. Pengoperasian terminal Tipe B tersebut sesuai surat dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi S/3585/Dishub 3-2/XII2013 tanggal 17 Desember 2013.  “ Ya, sudah kita operasikan, memang sejauh ini masih akan dilakukan uji petik dan juga sosialisasi selama 1 bulan ke depan sebelum dioperasikan secara maksimal,” ujar Asnawi.

Baca juga:  Sudirman Warga Rimbo Bujang Gantung Diri di Kebun Karet

Dia menjelaskan, pengoperasian ini merupakan masa uji petik yang akan dilakukan selama satu bulan tanpa dipungut retribusi kepada kendaraan yang masuk terminal. Kendaraan yang wajib masuk seperti, bus penumpang, travel dan angkutan penumpang lainnya.

Pengoperasiannya sendiri kata Asnawi, untuk minggu pertama ini hanya akan dioperasikan mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Namun, seminggu sesudahnya akan diaktifkan hingga malam. “Seminggu pertama hanya sampai jam 6 sore, minggu kedua dan seterusnya selama masa uji petik akan dilakukan sampai malam,” jelasnya.

Sementara itu, personel Dishub yang akan ditempatkan pada Terminal Muaratebo, kata Asnawi, berjumlah 22 orang yang dibagi dalam dua grup, satu grup berisi 11 orang akan bekerja satu hari dan satu grup lagi satu hari. “Kita akan pakai sistem shift, setiap shift akan diisi 11 orang yang bertugas bergantian hari mulai pagi hingga sorenya,” katanya.

Baca juga:  Aktivis Wartawan Tebo Peringati Hari Anti Korupsi dan Gelar Aksi Sembelih Kambing

Pantauan di lapangan kemarin, sejumlah petugas sudah terlihat bertugas di terminal, angkutan penumpang juga terlihat keluar masuk terminal. (HARIANJAMBI.COM)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close