InternasionalJambiOlahraga

Nourine Pejudo Aljazair Pilih Mundur dari Olimpiade 2020 karena Tolak Lawan Israel

Kerincitime.co.id, Berita Tokyo – Pejudo Aljazair, Fethi Nourine, memilih untuk mundur dari Olimpiade 2020. Alasannya, Nourine tak ingin berhadapan dengan pejudo asal Israel, Tohar Butbul.

Nourinie yang turun di kelas 73 kilogram putra sedianya akan berhadapan dengan Butbul di partai kedua. Sebelumnya, Nourinie mengalahkan Pejudo Sudan, Mohamed Abdalrasool, di partai pertama.

Kepada TV Aljazair, Nourine mengatakan dukungan politik untuk perjuangan Palestina membuatnya memilih untuk tidak melawan Butbul.

Bagi Nourine, ini bukan kali pertama ia menolak menghadapi pejudo Israel. Pada kejuaraan dunia di Tokyo 2019, Nourine juga memilih tak melawan pejudo Israel karena alasan yang sama.

“Kami tidak beruntung dalam pengundian, kami bertemu Israel dan itulah mengapa kami memutuskan untuk mundur. Kami sudah melakukan keputusan yang tepat,” ucap Pelatih Nourine, Amar Ben Yaklif, dikutip Times of Israel.

Baca juga:  Mengharukan! Cerita Perjuangan Indah Pratiwi Meraih Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021

Ini bukan kali pertama atlet Israel mendapat penolakan bertanding. Pada Olimpiade 2016, International Olympic Committee mendiskualifikasi atlet Mesir, Islam El Shebaby karena menolak berjabat tangan dengan atlet Israel saat penyerahan medali.

Peristiwa serupa terulang ketika pejudo Iran menolak untuk bertanding melawan wakil Israel. Pada saat itu, pejudo Iran dihukum oleh Federasi Judo Dunia selama empat tahun hukuman tak boleh bertanding yang baru akan selesai pada 2023. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>