HOT NEWSPendidikan

Orang Tua Keluhkan Uang Komite, Ombudsman Diminta Turun

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Ketua Ombudsman Provinsi Jambi Jafar Ahmad diminta turun terkait adanya keluhan banyak orang tua Siswa yang anaknya sekolah di SMA dan MAN Kota Sungai Penuh, sebab terjadi pungutan uang komite sekolah yang tidak lagi mengindahkan permendkbud nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

“saat ini telah terjadi pungutan liar, dalam permendikbud sudah diatur bahwa komite tidak boleh melakukan pungutan, tapi hanya sumbangan, sumbangan itu tidak boleh ditetapkan” ungkap Ari orang tua siswa kepada kerincitime.co.id.

Karena itu pihanya meminta Ombudsman Provinsi Jambi untuk turun dan cek di sekolah yang ada di Sungai Penuh banhkan juga di Kabupaten Kerinci, sebab uang komite yang ditetapkan tersebut memang nilainya luar biasa, jika di hitung keseluruhan mencapai miliaran rupiah.

Baca juga:  Rifal Penderita Tumor di Ketiak Butuh Uluran Tangan Dermawan

“kita minta bapak Jafar Ahmad turun, kasihan orang tua harus mengikuti sekolah yang tidak sesuai dengan aturan komite, lantas siswa juga jadi tertekan dengan diperyarakatkan lunas Uang Komite jika mau ikut ujian” ungkapnya,

Permendikbud_Tahun2016_Nomor075

(red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close