Kerinci

Pelaku Begal di Kerinci Diringkus Polisi

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Salah seorang pelaku begal di jalan raya berinisial BM (21) berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci pada Senin, (29/6). Pelaku bekal ini kerap beraksi di jalan Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur dan sekitarnya.

Dalam keteranganya pelaku BM mengaku sudah lima kali melakukan aksi kejahatannya dijalan raya dengan TKP yang berbeda-beda. Terakhir aksinya dikakukan dijalan Desa Baru Air Hangat.

“Pada aksinya di jalan Desa Baru Air Hangat pelaku merampas dua unit handphone (HP) milik korban bernama Rizki Muflihun warga Kayu Aro,”jelas Kapoksek Iptu Masdanur, Senin, (29/6).

Kapolsek mengatakan pelaku tidak segan-segan melukai korbannya saat beraksi. “Bahkan pelaku sempat melukai kepala korban dengan senjata tajam,”katanya.

Baca juga:  2 Orang Warga Kerinci Reaktif Covid-19

Aksi ini terjadi pada bulan Maret 2020, BM sempat menjadi buronan Polsek Air Hangat Timur. Dan akhirnya pelaku berhasil dibekuk petugas.

“Untuk proses lebih lanjut pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Air Hangat Timur,”ungkapnya.

Untuk melakukan pengembangan ini, pihak kepolisian Polsek Air Hangat Timur juga melakukan pengembangan di TKP berbeda. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP pencurian dengan Kekerasan.

“Pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,”tegas Kapolsek Iptu Masdanur. (red)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close