Pemerintah Harus Tindak Tegas Soal Penarikan Retribusi di Luar Ketentuan

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, menegaskan, pengelolaan objek wisata, terutama yang dikontrakkan kepada pihak ketiga menarik Retribusi Diluar kontrak kerjasama.

Menurut dia, kalaupun ada penarikan diluar ketentuan, itu adalah oleh oknum dan tidak resmi. “Pak Bupati dan pemerintah telah mewarning, agar pengelolaan objek wisata, khusunya oleh pihak ketiga harus sesuai dengan ketentuan,” sebut Zainal.

Lanjut Zainal, dulu pernah Retribusi ditarik diluar ketentuan dan kontrak, namun saat dipanggil pihak pengelola beralasan mereka mendatang artis dari luar.

“Dulu ada, alasannya bawa artis dari luar, okelah masuk akal juga, tapi kalau parkir tidak ada alasan, apalagi sampai 20 ribu per kendaraan, inikan termahal di dunia,” bebernya.

Makanya, Zainal kembali menekankan kepada pengelola, agar tetap dengan ketentuan dan kontrak. Sehingga, tidak ada masyarakat yang mengeluh dan kecewa dengan pengelolaan objek wisata di Kerinci.

“Kedepan perlu kita pikirkan bagaimana sistim pengelolaan objek wisata di Kerinci, sehingga tidak ada persoalan yang timbul,” tuturnya.

Zainal Juga tidak menampik, kalau momen hari besar, kerap dijadikan oknum dan pihak tertentu untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya, dengan tanpa memperdulikan ketentuan yang berlaku.”Inilah terkadang momen lebaran dan agenda besar lainnya, dijadikan kesempatan, namun yang menjadi sasaran masyrakat juga, kan kasihan kita,” imbuh Zainal.

Dengan kondisi ini, dirinya kembali menekankan kepada instansi dan pihak terkait untuk tetap melakukan pengawasan dilapangan, serta pihak ketiga untuk tetap mematuhi ketentuan dan kesepakatan sesuai dengan kontrak kerja, tandasnya.

Namun demikian pemerintah jangan hanya berkomentar saja, tanpa ada tindakan tegas, sebab ini menjadi persepsi lain ketika tidak ada tindakan tegas dari pemerintah, “harus ada kejelasan dari pemerintah, tindak tegas, jika tidak maka ada kemungkinan pemerintah ikut bermain” tegas Maulana LSM Nuansa Kerinci kepada kerincitime.co.id. (hef/bin)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful