InternasionalOlahraga

Pemotongan Gaji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Terkait Virus Corona

 

Kerincitime.coid, Berita Olah Raga – Dua bintang terbesar sepak bola  dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sama-sama mengalami pemotongan gaji di tengah krisis keuangan yang dialami klubnya karena pandemi virus corona, dikutip dari laman Tempo.co.

Seperti apa perbandingan pemotongan itu? Jumlah gaji Messi yang terpangkas lebih besar. Barcelona memutuskan untuk mendiskon seluruh gaji pemainnya hingga hingga 70 persen.

Menurut media Spanyol Marca, karena pemotongan itu, Messi diperkirakan akan kehilangan 5 juta euro (Rp 89,7 miliar) setiap bulan. Secara total, Barcelona sendiri akan bisa menghemat dana hingga 32 juta euro (Rp 525 miliar) per bulan dari pemotongan gaji seluruh pemainnya.

Baca juga:  Kenapa Kematian George Floyd Bisa Memicu Kerusuhan di AS?

Sementara itu, jumlah persentase pemotongan gaji pemain Juventus tak diketahui. Namun pemerintah Italia membolehkan perusahaan memotong gaji pegawainya hingga 20 persen di tengah pandemi corona.

Menurut laporan media Inggris The Sun,Ronaldo akan mengalami pemotongan gaji senilai 3,5 juta pound sterling (Rp 70 miliar).

Untuk ukuran total gaji, Ronaldo saat ini mengungguli Messi. Juventus menggajinya 31 juta euro (557 miliar) per tahun. Sedangkan
gaji Messi disebutkan mendapat 22,8 juta euro (Rp 409,2 miliar) dari Barcelona. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close