Nasional

Bertambah 22 Orang Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Pemerintah mengumumkan tambahan 22 pasien yang sembuh dari virus corona Covid-19 pada Rabu (1/4). Dengan demikian, jumlah pasien yang telah dinyatakan dua kali negatif dari corona menjadi 103 orang. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan yang tertinggi secara harian dibandingkan sebelumnya. Jumlah pasien yang sembuh paling tinggi secara harian sebelumnya sebanyak 13 orang pada 28 Maret 2020.
“Kasus sembuh bertambah 22 orang, sehingga total menjadi 103 orang,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (1/4). Berdasarkan data yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien yang sembuh dari corona terbanyak berasal dari Bali, yakni sepuluh orang, kemudian Banten lima orang. Dengan demikian, total pasien yang sembuh di Banten menjadi tujuh orang.
Sementara itu ada dua pasien yang telah dinyatakan sembuh masing-masing berada di Jakarta dan Papua. Di Jakarta total pasien yang telah dinyatakan sembuh sebesar 50 orang hingga saat ini. Kemudian, tambahan satu orang pasien positif corona yang sembuh masing-masing berada di Jawa Timur, Riau, dan Maluku. Secara total, ada 17 orang yang telah dinyatakan sembuh di Jawa Timur, dikutip dari laman Katadata.co.id.
Selain tujuh provinsi tersebut, pasien yang telah sembuh dari corona juga terdapat di Yogyakarta (1), Jawa Barat (11), Kalimantan Barat (2), dan Sulawesi Utara (1). Hanya saja, tidak ada penambahan pasien yang sembuh dari berbagai provinsi tersebut pada hari ini. Adapun, ada tambahan 21 pasien positif corona yang dinyatakan meninggal dunia pada hari ini. Secara total, angka kematian akibat corona di Indonesia saat ini mencapai 157 orang. Penambahan kasus kematian terbanyak pada hari ini berada di Banten sebanyak 10 orang. Ada tambahan empat pasien positif corona yang dinyatakan meninggal dunia di Sulawesi Selatan. Sebanyak dua pasien yang baru dinyatakan meninggal dunia hari ini berada di Jakarta dan Sumatera Utara. Tambahan satu pasien meninggal dunia masing-masing berada di Bangka Belitung, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. Dengan demikian, total pasien yang meninggal dunia di Ibu Kota mencapai 51 orang atau 58,62% dari keseluruhan kasus kematian di Indonesia. Sebagai informasi, jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.677 orang. Ada tambahan 149 kasus positif corona yang dilaporkan hari ini. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close