HOT NEWS

Penasaran Dengan PB HKKN, Ini Penjelasannya

Ketua Umum PB HKK Drs H. Syafril Nursal, SH.MH
Ketua Umum PB HKK Drs H. Syafril Nursal, SH.MH

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Banyak warga Kerinci yang masih penasaran dengan Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN).

Menjawab pertanyaan ini. Ketua umum PB HKKN Brigjen Syafril Nursal menyampaikan, Bahwa PB HKKN ini bukan hanya dinaungi perantau dari Kabupaten Kerinci. Tapi gabungan dari Kerinci dan Sungaipenuh. PB HKKN bukan berasal dari nama daerah tapi di ambil dari Etnis atau Suku Kerinci.

“PB HKKN itu bukan wakil dari Kabupaten Kerinci. Tapi keterwakilan dari Etnis atau Suku Kerinci. Yang terdiri dari warga perantauan Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci” terang ketua umum PB HKKN.

Brigjen Syafri Nursal nenegaskan PB HKKN merupakan organisasi sosial yang bertujuan untuk memajukan daerah. Organisasi ini tidak ada bergerak di politik atau dukung mendukung calon kepala daerah.

Baca juga:  Miris! Tidak Punya Uang Rp. 700.000,- Warga Kemantan Tinggi Batal Ambil Sertifikat Prona

Sementara itu Sekjen PB HKKN Porseda Risman,SE. MBA menjelaskan bahwa PB HKKN terdiri dari warga Kerinci dan Sungaipenuh ataupun Keturunan yang ada di perantauan dari sabang sampai merauke. “PB HKKN anggotanya seluruh warga Kerinci dan Sungaipenuh yang ada di rantau” sebutnya.

Pengurus PB HKKN dihuni para tokoh Kerinci dan Sungaipenuh yang profesional. Selain itu Porseda menyebutkan. Kerinci dan Sungaipenuh banyak memiliki tenaga profesional di segala bidang. Untuk yang sudah Profesor ada sekitar lebih kurang 30 orang dan yang Doktor hampir 100 orang.

“PB HKKN di huni oleh tokoh kita yang profesional di badang masing-masing. Kita orang Kerinci itu ada sekitar 30 Profesor dan hampir 100 Doktor” jelas sekjen PB HKKN.

Baca juga:  Transaksi Sabu, Mardianto Warga Lubuk Suli Kerinci Diciduk Polisi

Ketua Bidang Publikasi Imfokom dan Humas PB HKKN Dr.Ir. Irman Idris, M.Eng. Saat di hubungi Lacak News menyampaikan. Bahwa PB HKKN Baru resmi berdiri 15 Februari 2018.

Ide pendirian sudah lama. Sejak 28 Agustus 2016, baru disepakati oleh para Ketua HKK Provinsi.”HKKN ini berdiri baru 3 bulan. Perencanaannya sudah lama. Pada bulan agustus 2016 baru ada kesepakatan bersama seluruh ketua HKK Provinsi” ucapnya. (ist)

Berikut Sususnan Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (PB HKKN):

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close