Gaya HidupPariwisata/Budaya

Pencinta Alam Akan Gelar Shalat Tarawih Tertinggi Se-Indonesia di Gunung Tujuh

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Para penggiat alam bebas Kerinci dan Sungai Penuh akan mengadakan shalat tarawih tertinggi se-Indonesia bertempat di Gunung Tujuh Kerinci dan terbuka untuk masyarakat umum.

Salah satu panitia penggiat Pencinta alam bebas Kerinci–Sungai Penuh Iin Rudhiansyah kepada media Soraklintera.com mengatakan, “shalat tarawih tertinggi se-Indonesia dengan ketinggian 1995 Mdpl ini di gagas oleh para-para penggiat alam bebas di Kerinci dan Sungai Penuh, ungkap Iin, jum’at (10/6).

Acara ini akan digelar pada besok Sabtu 11 Juni 2016, dan berkumpul di base camp Kerinci petualang Lubuk Pauh, Kecamatan Gunung Tujuh.

“Adapun tujuan dari kegiatan yang akan dilaksanakan adalah untuk meningkatkan nilai sisi keimanan dan ibadah, bahwasanya ibadah puasa bukan penghalang dalam melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari termasuk kegiatan di alam bebas,” tukasnya.

Baca juga:  Tak (Tik) Senja Memjemput Dipergelarkan Teater Tonggak Jambi Akhir Pekan Ini

Kegiatan ini dimulai dengan buka bersama, shalat tarawih berjamaah sampai dengan sahur bersama di Danau Gunung Tujuh dan juga diisi kegiatan keagamaan lain seperti ada tausiah agama.

Untuk persiapan tidak perlu banyak, cukup membawa perlangkapan pribadi dan perlengkapan shalat, kalau tenda, kompor, matras sudah disiapkan panitia.

“Dengan adanya kegiatan keagamaan ibadah di alam bebas ini akan bisa lebih memberi pemahaman mendalam tentang keimanan dan rasa syukur,’ tutupnya. (Soraklintera)

Untuk Informasi lebih jelas hubungi:

Sulak : Johan Kerinci (Guide Senior) 087793113088

Kayu aro : Sutriandi Katoh Kerinci (KERINCI PETUALANG) +6282281003401

Sungai penuh : Khairul Amar (kerincitourguide.com) 082179338491.

Kerinci hilir : Iin Beatkers Kerinci (ATC KERINCI) 081373798165

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close