Politik

Pengamat: Haris-Sani Berpeluang Besar Kembali Diusung PAN, PKB dan PKS di Pilgub Jambi 2024

Kerincitime.co.id, Jambi – Al Haris dan Abdullah Sani bersepakat kembali bersama melanjutkan Jambi Mantap jilid II di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024 mendatang.

Pengamat politik UIN STS Jambi, Dedek Kusnadi mengatakan, Haris-Sani memiliki peluang besar kembali diusung PAN, PKB dan PKS di Pilgub Jambi 2024.

Hal ini dijelaskannya, karena Al Haris merupakan Ketua MPW PAN Provinsi Jambi, dimana PAN berhasil menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi dengan raihan 10 kursi pada Pileg 2024 lalu.

Dukungan PKB diungkapkannya, sangat besar mengarah ke Abdullah Sani, karena Abdullah Sani merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Provinsi Jambi.

Selain PAN dan PKB, peluang PKS mengusung Haris-Sani dikatakan Dedek juga sangat besar, pasalnya PKS dan Haris-Sani sudah menjalin hubungan yang baik sejak lama.

Baca juga:  Partai ke 7 Monadi adalah PPP

“Di Pilgub 2020 lalu, PKS juga menjadi partai pengusung yang menghantarkan Haris-Sani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih, tentu sangat besar peluang PKS kembali mengusung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024,” jelasnya, Kamis (8/5/2024).

Ia menambahkan, langkah-langkahnya dalam membangun komunikasi politik yang intens dengan berbagai partai, termasuk PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, dan NasDem, menunjukkan kemampuannya untuk merangkul semua elemen partai dan masyarakat.

“Representasi Al Haris sebagai pemimpin visioner dan contoh kesempatan yang sama bagi semua masyarakat Provinsi Jambi membuatnya menjadi figur yang dihormati dan diakui,” katanya.

“Dengan visi progresif dan komitmennya terhadap kemajuan dan kemajemukan, Al Haris memperkuat peluangnya untuk memenangkan Pilgub Jambi 2024,” tukasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button