HOT NEWSKerinciPilkadaPolitik

Perekrutan PPS Di Kerinci Tuai Kritikan

Kerinctime.co.id, Berita Kerinci – Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci yang baru yang saja dilakukan mulai menuai kritikan, pasalnya banyak laporan dari masyarakat terkait peyimpangan terhadap perekrutan PPS tersebut.

Informasi yang dihimpun kerincitime.co.id menyebutkan bahwa banyak anggota PPS yang terpilih ternyata sedang menjabat sebagai Perangkat Desa,  bukan itu saja antara PPS yang terpilih dengan Kades saat ini mulai saling rebutan untuk penempatan anggota di sekretariat PPS, kemudian yang sangat menghawatirkan adalah ada kabar bahwa banyaknya titipan dan pembocengan kepentingan politik terhadap PPS yang di pilih oleh KPU.

Dede salah seorang pengawai adimistrasi KPU Kerinci mengakui banyak laporan masyarakat terkait adanya perangkat desa yang menjabat sebagai PPS, “ada banyak laporan dari masyarakat, bahwa perangkat desa lolos menjadi PPS” ungkapnya.

Baca juga:  Short Film The Poeti Karadoik

Komisioner KPU Kerinci Karyadi menegaskan bahwa perangkat desa tidak boleh menjabat sebagai anggota PPS, pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, “KPU akan tindaklanjuti laporan tersebut, karena tidak boleh perangkat desa menjabat sebagai PPS” ungkapnya. (ega)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close