KerinciSarolangun

Pimpinan TNI AD Akan Meresmikan Geopark Kawasan Terpadu Kampung Madani SAD

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Setelah hampir satu tahun lebih Geopark Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD) dibangun di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Pimpinan TNI AD.

Hal itu disampaikan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan Sabtu, (2/11/2019). Ia mengatakan, tujuan diresmikannya itu agar bisa dihuni oleh komponen masyarakat kita yang selama ini tidak bisa menetap.

Lanjutnya, pihaknya akan melibatkan intansi Pemerintah Daerah (Pemda) sangat utama dalam hal mensosialisasikan dan mendampingi SAD selama bertempat tinggal di Kampung Madani ini.

“Pemerintah dapat mengajarkan dalam berbahasa Indonesia, Agama, Pendidikan, masalah sosial, bercocok tanam, perikanan, sehingga kedepan mereka bisa sama seperti kita dalam berkehidupan,” ujarnya.

Baca juga:  Bukan Hanya di Kayu Aro, Ternyata Ada Puluhan Titik Jalan yang Retak dan Berlobang

Ditambahkan pria berbintang dua itu, kedepannya pihaknya juga akan menambah lahan untuk para SAD ini dapat bercocok tanam dan tempat-tempat pendidikan, sehingga dapat hidup layak seperti masyarakat-masyarakat biasa.

Untuk diketahui Geopark Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD) dibangun diatas tanah dengan luas 7 hektar dan telah dibangun dengan rincian bantuan Kodam II Sriwijaya yakni Pembangunan Pendopo, Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), Pembangunan Rumah Tumenggung sebanyak 7 unit, Pembangunan Guest House, Pembangunan Demplot Kolam Ikan dan Kandang Ternak, Pembangunan Demplot Kebun Palawija, Pembangunan MCK Komunal sebanyak 2 unit, Pembangunan Lapangan Bola Kaki, Pembangunan Mushola dan Pembangunan Lapangan Bola Voly sebanyak 3 titik.

Baca juga:  Kemana Imigrasi? Saat Puluhan WNA Asal Korea Sempat Diamankan Timpora

Bantuan Pemda Kabupaten Sarolangun yang bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dan Kodim 0420/Sarko yakni Penyiapan lahan terpadu SAD seluas 7 hektar, Pembangunan Jalan Utama menuju kawasan dan Jalan Lingkungan serta Pembuatan Pagar, dilansir Brito.id media partner Kerincitme.co.id.

Selanjutnya, bantuan Kementerian PUPR yang bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dan Kodim 0420/Sarko yakni Pembangunan rumah warga SAD sebanyak 57 unit. Dan, Pembagunan TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko dengan sasaran fisik yakni pembangunan jalan rabat beton, pembangunan jalan Makadam dan pembangunan jembatan sebanyak 8 titik. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close