Sarolangun

Polres Sarolangun: Kita Razia Tempat Hiburan Malam dan Kerahkan 121 Personel untuk Operasi Lilin

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Dalam pelaksanaan operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin tahun 2019 dalam rangka pengamanan perayaan hari natal tahun 2019 dan malam tahun baru 2020 mendatang, Polres Sarolangun mengerahkan sebanyak 121 personel untuk melakukan pengamanan selama operasi tersebut.

“Kita mendirikan sebanyak 3 Pospam dan 1 posyan. Kalau Posyan ini merupakan personel gabungan yang didalamnya ada personel kita, kesehatan, Perhubungan. Kalau pospam ini personel kita dalam melakukan pengamanan,” kata kabag Ops Kompol Nazaruddin, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Rabu (18/12/2019)

Pos pelayanan ini, katanya didirikan di Kecamatan Singkut, karena daerah tersebut merupakan daerah yang paling banyak umat nasrani di Kabupaten Sarolangun. Sedangkan tugas Pospam ditempatkan di Kecamatan Pelawan, Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Pauh.

Baca juga:  Bambang Hermanto Sebut Kabar Pasien Positif Corona di Sarolangun Kabur Itu Hoax

“Personil sebanyak 121 personel, Polres dan Polsek jajaran. Nanti ada juga dari TNI, Pol PP, kesehatan, Perhubungan, jasa raharja, dan anak-anak Pramuka, jika ditotalkan lebih kurang sebanyak 150 personil gabungan,” katanya.

Ia juga menyebutkan selain pengamanan di pospam, pihaknya juga akan menurunkan personel untuk melakukan antisipasi terjadi aksi kriminal di pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi.

Nazar menghimbau kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan malam tahun baru untunk tidak dilakukan secara berlebihan (euforia), seperti merayakan malam tahun baru dengan pesta kembang api yang diiringi dengan musik organ tunggal apalagi sampai merayakan dengan mabuk-mabukan.

“Pada perayaan Natal, itu pengamanan yang kami lakukan pada umat nasrani untuk melaksanakan ibadah. Selain mengamankan gereja, tentu tempat rekreasi kami tempatkan juga personil kami dan juga pusat perbelanjaan, antisipasi teror. Skala prioritas, kami juga akan melaksanakan razia di tempat hiburan malam. Kita antisipasi adanya kegiatan hiburan yang berbarengan dengan minuman keras, begitu juga merazia kos kosan,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close