Preservasi Jalan Sungai Penuh-Batas Sumbar Rp. 16 M, Apakah Cukup Untuk Jalur Tour de Singkarak

Tour de Singkarak

Tour de Singkarak

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Perlu di Apresiasi, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi dipastikan daerah yang akan dilewati agenda Tour de Singkarak 2019.

Ada 2 etape untuk Tour De Singkarak Tahun 2019 yang harus Jambi siapkan, yaitu dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh, kemudian dilanjutkan dari Sungai Penuh melewati Pesisir Selatan.

Namun yang disayangkan jalan tersebut hanya dianggarkan tahun 2019 ini sebesar Rp. 16 Miliar, oleh Kementrian PUPR Balai Wilayah IV Jalan Jambi.

Dengan pemenang tender PT. Aurora Mitra Prakarsa, saat ini sudah mulai dikerjakan, nama kegiatan Proyek tersebut adalah preservasi Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jambi, jalan Sei Penuh – Siulak Deras/ Letter W – Bts. Sumbar dan Sekitarnya. Dengan panjang jalan yang harus diperbaiki adalah 51 kilo Meter.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah cukup anggaran Rp. 16 M untuk memperbaiki jalan sepanjang 51 KM dengan tingkat kerusakan yang cukup banyak.

Sementara itu jalan Tour de Singkarak tentu memiliki standar yang jelas, jika tidak akan berbahaya bagi pesertanya.

Untuk itu pihak terkait baik itu pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota yang dilewati harus mencari solusi untuk persoaln ini.

Untuk diketahui bahwa Preservasi Jalan adalah manajemen asset dengan melakukan kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi dan rekonstruksi. Program preservasi jalan didasarkan memperhatikan perundangan yang berlaku diantaranya berikut ini: 1) Permen PU No.13/PRT/M/2011 tentang Tata Cara Pemeliharaan dan Penilikan Jalan.  (red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful