HukumNasional

Pro Revisi UU KPK, Gedung KPK Dilempari Batu Pendemo

Demo di depan Gedung KPK. (Antara)

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Puluhan pendemo yang mengatasnamakan Himpunan Aktivis Indonesia, Aliansi Mahasiswa, dan Pemuda Relawan NKRI berlangsung ricuh. Pendemo melempari batu ke gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Massa aksi mengaku mendukung DPR RI melakukan revisi UU KPK. Masa aksi membakar sejumlah karangan bunga dan merangsak masuk ke dalan gedung KPK.

Ada salah satu pendemo yang mencoba merangsak masuk dan membuka loga KPK yang ditutup kain hitam yang berada di depan ruang wartawan Gedung KPK. Aksi itu memicu kericuhan terjadi.

Melihat itu, anggota polisi yang bertugas menangkap salah pendemo yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Aksi itu memancing pendemo lain untuk berbuat ricuh. Dan membakar sejumlah karangan bunga dan melemparkan batu ke dalam Gedung KPK.

Baca juga:  Erwan Malik: Jatah Ketuk Palu Dewan Rp 200 Juta Plus 2 Persen Fee Proyek

Kemudian, para pegawai KPK maupun awak media merangsak masuk ke dalam gedung menghindari timpukan batu para pendemo.

Awalnya aksi berjalan damai, namun massa mulai membakar karangan bunga yang berada di luar gedung KPK. Karangan bunga tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Logo kain hitam sebagai aksi simbolik jika revisi Undang-Undang KPK disetujui dan pimpinan KPK ke depan diisi orang-orang bermasalah.

Massa tersebut merupakan pendukung dari revisi UU KPK. Polisi yang berjaga maupun petugas pengamanan KPK mencoba menghalau massa yang mencoba masuk ke gedung KPK. Sempat terjadi baku hantam dengan massa tersebut.

Seorang massa aksi pun berhasil masuk ke gedung KPK dan mencopot logo hitam yang menutupi logo KPK. Sampai berita ini diturunkan kericuhan masih berlangsung seperti dilansir jambiseru.com. (red)

Baca juga:  Efek Video Porno, Guru dan Selingkuhan Ajak Anak Muridnya Threesome

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close